MU vs Manchester City, Guardiola Justru Sedih Marcus Rashford Absen

Marcus Rashford tidak bisa memperkuat MU saat menghadapi Manchester City pada pekan ke-29 Liga Inggris. Striker 22 tahun itu mengalami cedera.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mar 2020, 20:15 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak menganggap absennya striker Manchester United (MU) Marcus Rashford menjadi kabar baik. Ia justru sedih dan punya keinginan melawan MU dengan skuat terbaik.

MU akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-29 Liga Inggris. Duel bertajuk Derby Manchester tersebut akan digelar di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Marcus Rashford dipastikan absen pada laga ini. Penyerang berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera punggung. Cedera ini didapat Rashford pada Januari lalu dan belum sembuh.

Rashford adalah ancaman besar untuk Manchester City jika bisa bermain. Sebab, pada dua laga terakhir melawan City, ia tidak pernah absen mencetak gol walau MU tidak selalu menang.

 

 

Saksikan video Manchester United berikut ini

2 dari 3 halaman

Guardiola Ingin Marcus Rashford Cepat Pulih

Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, terlihat kesakitan karena mengalami cedera pada laga final Piala FA melawan Crystal Palace, di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016). (AFP/Ian Kington).

Marcus Rashford merupakan tumpuan gol utama MU pada musim 2019/2020 ini. Sejauh ini, sudah 14 gol dicetaknya di Liga Inggris. Dia bisa menjadi ancaman besar andai bermain saat United bermain di laga melawan Man City.

"Sejak hari pertama menjadi manajer, saya selalu mengatakan bahwa saya senang bermain melawan tim terbaik dari lawan saya," ucap Guardiola dikutip dari Sportsmole.

"Saya akan bahagia bermain melawan Eden Hazard di Bernabeu. Saya tidak senang melihat Rashford absen atau Harry Kane absen saat melawan Tottenham. Saya lebih senang bermain melawan pemain top dan semua pemain terbaik," sambungnya.

Guardiola menambahkan, cedera yang dialami Marcus Rashford membawa dampak negatif bagi Manchester United. Bukan hanya United, timnas Inggris juga dirugikan karena Marcus Rashford terancam tidak bermain di Euro 2020.

"Mudah-mudahan dia bisa pulih secepat mungkin. Saya lebih suka jika dia bermain untuk mereka [United dan timnas Inggris]," kata Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

MU Tanpa Marcus Rashford, Lebih Mudah Dikalahkan?

Marcus Rashford menjadi top scorer sementara MU di musim 2019/2020. Namun, absennya Marcus Rashford, belum tentu bakal membuat United lebih mudah diantisipasi. Pep Guardiola melihat masih ada banyak pemain United yang berbahaya.

"Saat ini saya memikirkan United dan pemain mana yang tersedia untuk bermain melawan kami," ucap Guardiola.

"Saya berpikir tentang Anthony Martial, Daniel James, Bruno Fernandes dan Odion Ighalo jika dia bermain, dan cara mereka bermain dengan tiga atau empat jenis sistem [formasi] yang berbeda. Juga cara kita bermain," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 8/3/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya