Romanus dan Ridwan Maju di Pilkada Merauke 2020

Meski Partai Gerindra belum memberikan rekomendasi, Romanus yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukungnya untuk maju di Pilkada Merauke.

Oleh KabarPapua.co diperbarui 07 Mar 2020, 12:07 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, Papua, Romanus Mbaraka dan H Ridwan (Romarin) akan maju pada Pilkada Serentak 2020 dengan dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra. 

Ribuan warga memadati deklarasi yang digelar di GOR Hiad Say, Merauke, Kamis, 4 Maret 2020. 

"Secara sah, Partai Gerindra belum memberikan rekomendasi, tetapi kami yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung kami untuk maju Pilkada Merauke," jelas Romanus, Rabu 4 Maret 2020.

Dalam orasinya, Romanus mengaku, selama ini dizolimi oleh lawan politik, seperti dituduh melakukan korupsi, dan tindakan kriminal lainnya.

"Tuduhan itu semua tanpa dasar dan hanya ingin mematikan karir saya dalam politik," kata dia.

Maju kembali sebagai calon bupati Merauke pada Pilkada 2020 diakui Romanus sebagai bentuk keprihatinan melihat kondisi masyarakat saat ini. 

"Perekonomian Merauke lesu, perputaran uang di kampung tidak berjalan, tidak seperti  semasa saya menjabat sebagai bupati periode 2012-2016. Masyarakat sulit mendapatkan uang," jelas Romanus. 

Saksikan video pilihan selengkapnya di sini:

2 dari 2 halaman

Kesejahteraan Masyarakat Merauke

Sementara, calon wakilnya Romarin mengklaim maju dalam Pilkada Merauke dengan satu tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan mengusung slogan Merauke Bangkit 2020, dia berharap Merauke bisa bangkit dari ekonomi, pertanian, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Saat ini petani padi di Merauke menangis, karena beras tidak bisa dijual. Beras lokal Merauke banyak, tapi tidak ada pasar yang menampung. Dulu, waktu saya masih bupati, saya membuka kran pasar di Jayapura dan Manokwari, sehingga petani bisa menikmati hasilnya," ungkap Romarin. 

 

Simak berita Kabarpapua.co selengkapnya di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya