Pemenang Puteri Atribut Puteri Indonesia 2020, dari Busana Tradisonal sampai Media Sosial

Sebelum pengumuman yang masuk 3 Besar Puteri Indonesia 2020, lebih dulu diumumkan para pemenang Puteri Atribut yang terdiri dari beberapa kategori.

oleh Henry diperbarui 06 Mar 2020, 22:47 WIB
Pemenang Best Evening Gown yaitu Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020 Jihane Almira , Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020 Kalista Iskandar dan Puteri Indonesia Jawa Timur 2020 Ayu Maulida. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/B9Jry-flgzB//Adhita Diansyavira)

Liputan6.com, Jakarta -  Final pemilihan Puteri Indonesia 2020 berlangsung meriah di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat (6/3/2020). Acara tersebut disaksikan oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Setelah 39 finalis tampil di atas panggung, pihak penyelenggara melalui duet pembawa acara mengumumkan para finalis yang masuk 11 Besar.

Setelah itu diseleksi lagi dan diumumkan yang masuk 6 Besar Puteri Indonesia 2020. Mereka yang terpilih adalah finalis dari Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Barat (Sumbar), Bali dan Maluku.

Sebelum pengumuman yang masuk 3 Besar, lebih dulu diumumkan para pemenang puteri atribut yang terdiri dari beberapa kategori. Untuk pemenang kategori Busana Tradisional Terbaik diraih finalis dari Jatim, Roro Ayu Maulida Putri.

Pemeang kategori selanjutnya, Puteri Berbakat berhak disandang oleh perwakilan Jawa Barat (Jabar). Untuk gelar Puteri Intelegensia terdiri dari pemenang pertama, kedua dan ketiga yang masing-masing diraih finalis dari Sulawesi Utara, Jabar dan Sulawesi Tengah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Puteri Persahabatan

Jumpa Pers Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (26/2/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)

Sedangkan kategori Puteri Persahabatan diraih perwakilan dari Kalimantan Utara. Terakhir adalah gelar Puteri Media Sosial yang terbagi dalam beberapa wilayah/daerah.

Untuk wilayah Kepulauan pemenangnya dari Kepulauan Riau, untuk wilayah Jawa diraih finalis DKI Jakarta 5, Kalimantan dimenangkan Kalimantan Tengah, Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara diraih oleh Bali dan wilayah Sulawesi dimenangkan perwakilan Sulawesi Utara.

Setelah pengumuman pemenang puteri atribut, malam puncak Puteri Indonesia berlanjut dengan pengumuman siapa yang masuk 3 Besar. Yang terpilih adalah finalis dari Bali, Jateng dan Jatim.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya