Solskjaer: Rooney Bisa Gantikan Saya di MU

Rooney merupakan salah satu legenda MU. Dia mampu menyumbangkan 253 gol dari 13 musim bersama Setan Merah.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Mar 2020, 20:10 WIB
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Chelsea pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya Wayne Rooney bisa menggantikannya suatu saat nanti. Apalagi jika Rooney benar-benar serius menjajaki karier sebagai manajer.

Rooney merupakan salah satu legenda MU. Dia mampu menyumbangkan 253 gol dari 13 musim bersama Setan Merah.

Prestasi yang ia sumbangkan pun tak sedikit. Yakni 16 gelar, lima diantaranya Liga Inggris.

Kini Rooney berstatus sebagai pemain sekaligus staf pelatih di Derby County. Dan ia akan kembali menghadapi MU dalam duel babak kelima Piala FA dinihari WIB nanti.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Pelatih Manhcester United, Ole Gunnar Solskjaer mengacungkan jempol kepada penggemar setelah pertandingan melawan AZ Alkmaar pada grup L Liga Europa di stadion ADO Den Haag, Belanda (3/10/2019). MU bermain imbang 0-0 atas AZ Alkmaar. (AP Photo/Peter Dejong)

"Semuanya tergantung dari usahanya menjadi manajer dan seberapa besar keinginannya. Saya pikir semua orang ingin menjadi manajer MU," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub.

"Menjadi manajer MU adalah cita-cita terbesar seseorang setelah menjadi pemain MU. Saya yakin semua yang pernah menjadi pemain MU pasti menginginkan pekerjaan yang saya lakukan sekarang."

"Rooney memang tak lagi menjadi bagian tim ini sekarang. Namun dia tetap punya aura besar di Old Trafford."

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya