Ketika Dian Sastrowardoyo Membandingkan Galaxy Z Flip dengan Galaxy Fold

Dian Sastrowardoyo langsung kepincut dengan desain Samsung Galaxy Z Flip. Ini alasannya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 15 Feb 2020, 17:16 WIB
Dian Sastrowardoyo memegang Samsung Galaxy Z Flip Mirror Purple di San Francisco, California, Amerika Serikat. Foto: Dokumen Pribadi Dian Sastrowardoyo

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, tepatnya 11 Februari 2020 waktu Amerika Serikat, Samsung merilis Galaxy S20 series bersama dengan Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat Samsung yang dirilis satu tahun setelah Galaxy Fold, smartphone layar lipat pertamanya.

Perangkat ini berbeda dengan Galaxy Fold, di mana Galaxy Fold itu merupakan sebuah tablet yang bisa dilipat jadi smartphone, Galaxy Z Flip merupakan smartphone tetapi layarnya bisa dilipat.

Desainnya yang compact, tipis, dan ringkas membuat perangkat ini hanya seukuran bedak padat saat dilipat.

Teknologi layar lipat ini rupanya membuat aktris Dian Sastrowardoyo langsung kepincut dengan desain Galaxy Z Flip. Bahkan, dia tak sabar untuk membawa Galaxy Z Flip untuk menemaninya ke pesta dan acara red carpet.

"Yang pasti aku senang banget dengan desainnya. Galaxy Z Flip sangat mudah dimasukkan ke kantong celana jeans, aku pakai blazer masuk ke kantong blazer pun gampang banget, karena pas udah dilipat pun dia tetap tipis," kata Dian Sastrowardoyo saat ditanya mengenai kesannya terhadap Galaxy Z Flip di San Francisco, California, beberapa waktu lalu.

Dian yang kini memakai Galaxy Fold pun mengakui ada perbedaan signifikan antara Galaxy Z Flip dengan Galaxy Fold. Menurutnya, Galaxy Fold berukuran lebih tebal saat dilipat. Sementara, Galaxy Z Flip jauh lebih slim secara desain.

"Kita kan cewek-cewek makin kecil tas makin keren, makanya seiring waktu kita jadi butuh smartphone yang jauh lebih kecil. Nah, Galaxy Z Flip sebenarnya enggak kecil, tetapi bisa dilipat dan ditaruh dalam tas kecil," ujar Dian.

Pemeran Aruna dalam film Aruna dan Lidahnya ini pun tidak sabar membawa Galaxy Fold untuk menghadiri acara pesta.

"Paling kebayang ketika aku datang ke acara resmi dan harus pakai tas kecil, biasanya kawinan atau red carpet. Nah, Galaxy Z Flip bisa masuk kalau pakai clutch. Dia oke banget bisa ditaruh (di tas) kayak bedak atau make up," kata Dian.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Foto Selfie Tanpa Dipegang

Dian Sastrowardoyo memegang Samsung Galaxy Z Flip Mirror Purple di San Francisco, California, Amerika Serikat. Foto: Dokumen Pribadi Dian Sastrowardoyo

Selain desainnya yang tipis dan ringkas, Dian juga suka dengan Galaxy Z Flip yang bisa didudukkan seperti laptop berkat teknologi engselnya. Hal ini, memudahkan Dian saat ingin foto selfie tanpa harus memegangi smartphone-nya.

"Foto selfie bisa terbuka, split screen, yang atasnya kamera, yang bawahnya bisa tombol-tombol pengaturannya, kalau lagi whatsapp juga bisa keluar tombol keyboard di bagian bawah," katanya.

Dian mengatakan, yang paling nyaman adalah ketika hendak berfoto selfie. "Sebelumnya perlu tripod untuk selfie, sekarang hanya tinggal dilipat. Terus, untuk TikTok tidak perlu diganjal pakai tas, dia bisa didudukkan. Sangat membantu," tutur Dian.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Fitur Kesukaan Dian Sastrowardoyo dari Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dian Sastrowardoyo pun menyebutkan tiga hal yang paling disukainya dari smartphone terbaru Samsung Galaxy Z Flip.

Pertama, kata Dian, adalah desainnya. Dengan desain yang menurutnya menyerupai make up ini, Dian bisa membawanya ke berbagai acara resmi.

"Terus terang aku suka warna Mirror Purple, tadi sempat pegang dan memang warnanya baru keluar setelah kena sinar, jadi bagus, tidak terlalu ungu banget," katanya.

Kedua, selfie atau video call di Galaxy Z Flip memungkinkannya untuk tidak perlu menggunakan tripod atau memegangnya.

Ketiga, Dian paling suka dengan fitur Single Take yang memungkinkannya mengambil banyak gambar dan video hanya dengan menekan satu tombol.

"Sebagai ibu, momen itu berharga banget, soalnya kadang momen lucu itu lewat begitu saja karena kita memikirkan untuk ambil video atau foto. Tetapi single take itu bisa dapat semuanya, jadi tidak ketinggalan momen," kata Dian.

(Tin/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya