Kemeriahan Peragaan Busana Anjing di Westminster Kennel Club Dog Show

Westminster Kennel Club Dog Show telah digelar minggu ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Feb 2020, 18:05 WIB
Sekelompok Bichon Frise bersaing dalam Pertunjukan Anjing Westminster Kennel Club tahunan ke 144 di New York City. Lebih dari 200 ras dan varietas anjing bersaing dalam pertunjukan ini (Liputan6/Johannes/AFP)

Liputan6.com, New York - Westminster Kennel Club Dog Show telah digelar pekan ini. Ribuan anjing dimanjakan para pemiliknya sambil memamerkan mantel sutra mereka.

Mereka memamerkan gaya fashion dan berharap mampu memberi keunggulan untuk anjingnya dalam kontes tersebut.

Beberapa pemilik anjing itu mengatakan penting untuk mereka mencari yang terbaik dan melengkapi citra anjing mereka.

"Jika mereka ingat pakaiannya (yang dipakai oleh Anda), semoga mereka (juga) akan fokus pada anjing Anda," kata Jacqueline Royce salah satu finalis yang memiliki dan menangani seekor anjing mastiff bernama Anna Banana.

Dia mengenakan setelan rok hitam yang dirancang khusus dengan rhinestones pada Selasa 11 Februari 2020. Ia akan dimahkotai 'Best of Show' di Madison Square Garden New York malam ini, demikian dilansir Channel News Asia, Rabu (12/2/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Lemari Khusus untuk Pakaian di Pameran Anjing

Ilustrasi Lemari Pakaian (iStockphoto)​

Para penangan di Westminster cenderung memiliki lemari khusus untuk pakaian yang mereka kenakan di pameran anjing mingguan sepanjang tahun.

Masing-masing harganya mulai dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar. "Aku punya lemari khusus hanya untuk pakaian pameranku," kata Royce.

Sekarang di tahun ke-144, Westminster telah menunjukkan dirinya sebagai acara olahraga hewan tertua kedua di Amerika.

3 dari 3 halaman

Hadiah Utama 'Best in Show'

Daniel si golden retriever telah membuat cincin terakhir di Westminster. (Liputan6/John Minchillo/AP)

Tujuh finalis, termasuk havanese, pudel standar, dan seekor sheepdog shetland, dan seekor whippet, akan bersaing untuk mendapatkan hadiah utama 'Best in Show' dalam grand final.

"Ini adalah olahraga lama dan masih sangat formal," kata Holly Maxwell, pemilik anjing jenis chihuahua yang menjalankan bisnis belanja pribadi yang disebut 'The Winning Look' untuk para pemilik anjing itu.

"Kami mencoba untuk mendapatkan kilauan (dalam pakaiannya), sedikit peregangan tanpa membelah jahitannya. Semuanya elegan dan berkelas," katanya.

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya