Minim Gelandang, Ramsey Bisa Jadi Solusi MU

Kebutuhan MU atas gelandang baru diperkirakan akan meningkat. Pasalnya, Paul Pogba dan Nemanja Matic dirumorkan bakal hengkang. Di mata eks pemain timnas Irlandia, Tony Cascarino, Ramsey bisa menjadi solusi yang bagus untuk MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Feb 2020, 10:10 WIB
MU diharapkan rekrut Ramsey. (AFP/Marco Bertorello)

Jakarta - MU saat ini memiliki stok gelandang yang terbatas. Pada musim panas tahun lalu, mereka kehilangan Ander Herrera dan Marouane Fellaini tanpa mendatangkan pengganti.

Kebutuhan MU atas gelandang baru diperkirakan akan meningkat. Pasalnya, Paul Pogba dan Nemanja Matic dirumorkan bakal hengkang. Di mata eks pemain timnas Irlandia, Tony Cascarino, Ramsey bisa menjadi solusi yang bagus untuk MU.

"Saya rasa Ramsey akan sangat sempurna untuk MU," ujar Cascarino kepada The Times.

Cascarino menilai bahwa Ramsey bisa menjadi tambahan yang sangat bagus untuk lini tengah MU musim depan. Gelandang Timnas Wales itu ia nilai tidak terpakai di Juventus sehingga berpeluang mengamankan jasa sang gelandang.

"Ramsey bermain saat Juventus kalah dari Verona kemarin. Anda bisa lihat bahwa pada musim pertamanya di Italia, ia hanya menjadi pemain pengganti dan tidak memberikan dampak apapun pada permainan Juventus."

Cascarino juga menilai bahwa Juventus kemungkinan besar akan melepas sang gelandang di musim panas nanti. Jadi MU disarankan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan jasanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harga Tak Terlalu Mahal

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (depan) berebut bola pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia melawan Parma di Stadion Allianz, Minggu (19/1/2020). Menghadapi Parma, Juventus menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

"Saya bisa melihat mantan pemain Arsenal itu kembali ke Premier League musim depan. Rumor ia dikaitkan dengan Manchester United itu cukup masuk akal, karena ia adalah pemain yang dibutuhkan United."

"Ia adalah seorang gelandang yang sudah teruji dan ia memiliki rekor gol dan juga pengalaman yang bagus di Premier League. Saya juga melihat harganya tidak akan terlalu mahal, di mana Juventus mungkin hanya menjualnya di kisaran angka 20 juta pound sterling." ujarnya.

Sejauh ini, Ramsey memang belum memberikan kontribusi yang terlalu besar bagi Juventus. Ia tercatat hanya mampu membuat dua gol dari 19 penampilan bagi si Nyonya Tua, di mana kebanyakan ia masuk sebagai pemain pengganti.

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/2/2020)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya