Hadapi Man City, MU Kembali Diperkuat De Gea dan Wan-Bissaka

Manchester United (MU) harus menyambangi markas Manchester City di leg kedua semifinal Piala Liga dengan kekuatan bagus di lini belakang.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 29 Jan 2020, 14:15 WIB
Bek kanan Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka, akan kembali diturunkan setelah sempat diistirahatkan saat laga Piala FA melawan Tranmere. (AP Photo/Darko Vojinovic)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer telah mengonfirmasi Aaron Wan-Bissaka dan David De Gea akan kembali ke tim untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala Carabao melawan Manchester City, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Wan-Bissaka dan De Gea sengaja diistirahatkan ketika MU mengalahkan Tranmere Rovers dengan skor 6-0 di babak keempat Piala FA pada akhir pekan lalu.

"Kami membutuhkan semua orang tetapi, tentu saja, beberapa pemain ini telah memainkan banyak pertandingan sepakbola," kata Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer mengaku bisa menurunkan sejumlah pemain MU penting untuk mendapatkan hasil maksimal di markas Man City, Etihad Stadium, mengingat di leg pertama Setan Merah takluk 1-3.

"Nemanja (Matic) harus turun, mari kita lihat bagaimana keadaannya. Anthony (Martial), kami bisa memainkannya di babak pertama dan Harry (Maguire) telah bermain di banyak pertandingan untuk kami, tapi dia baik-baik saja," jelasnya.

"City juga mengistirahatkan para pemain mereka sebelumnya, sehingga mereka akan sama bugarnya dengan kami," tutur pelatih asal Norwegia ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mempersiapkan timnya untuk melawan Manchester City di leg kedua semifinal Piala Liga. (AP/Ian Walton)

Mantan pelatih Cardiff City itu memuji Wan-Bissaka dan De Gea, yang telah melakukan hal fantastis dalam jadwal padat MU belakangan ini. Menurut Solskjaer, keduanya pemain penting di area pertahanan Setan Merah.

"Kami memiliki dua lagi pertandingan pekan ini, jadi mari memberikan apa yang kami miliki lalu biarkan beristirahat sebentar," beber pelatih berusia 46 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Kondisi Nemanja Matic

"Nemanja merasakan sesuatu dan untuk memastikan kami memberinya kesempatan terbaik, kami membawanya ke Tranmere]. Saya pikir dia seharusnya baik-baik saja, tetapi mari kita lihat dalam latihan," ujar Solskjaer.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya