Usai Jokowi, Kini Giliran Budi Gunawan Sanjung Sandiaga Uno di Pelantikan PB Esports

Budi Gunawan sosok Sandiaga Uno sangat terkenal di masyarakat, terlebih di kalangan ibu-ibu atau emak-emak.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 18 Jan 2020, 16:55 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melambaikan tangan setibanya di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak politiknya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4). Pemilu 2019 terdiri dari Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan secara serentak (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Usai Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyanjung Wakil Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno di acara HIPMI, kini giliran Budi Gunawan yang melakukan hal sama.

Momen itu terjadi saat Budi Gunawan yang selaku Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Esports melantik kepengurusannya di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Saat itu, Budi menyapa para Dewan Pembina PB Esports seperti Bambang Soesatyo, Zainuddin Amali, Marciano Norman. Juga Sandiaga Uno.

"Kemudian ini ada tamu khusus. Namun, beliau juga sebagai Dewan Pembina. Yang sangat saya cintai dan saya banggakan berkenan bersedia menjadi Dewan Pembina (PB) Esports, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Kita curi start kampanye, tidak masalah," kata Budi di lokasi.

Dia mengaku mengenal sosok Sandiaga sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 kemarin. Dia menilai, sosok Sandiaga Uno sangat terkenal di masyarakat, terlebih di kalangan ibu-ibu atau emak-emak.

"Sandi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan leader generasi milenial yang sangat memahami tentang Esports ini, tentang ekonomi digital. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan kontribusi Pak Sandiaga Uno dalam memajukan Esports Indonesia," ungkap Budi.

Pada kesempatan itu pula, Budi mengatakan, momentum pelantikan kali ini bisa memajukan Esports untuk bisa membuat Indonesia semakin maju.

"Merupakan momentum untuk membangun Esports ke arah yang lebih positif. Dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa," tukasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Isyarat Jokowi

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Sandiaga Uno setibanya menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2024, di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Sandiaga Uno hadir sebagai mantan Ketum HIPMI periode 2005-2008. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Jokowi telah memberikan isyarat kepada mantan pesaingnya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno. Kode keras dalam 'Hati-hati 2024' yang disampaikan Jokowi, sekakan mengisyaratkan bahwa Sandiaga akan kembali ikut pilpres.

Momen ini terjadi saat Jokowi memberi sambutan dalam acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Raffles Hotel Jakarta, Rabu 15 Januari 2020. Kebetulan, Sandiaga hadir sebagai mantan Ketua Hipmi.

Jokowi kemudian berseloroh bahwa kandidat penggantinya sebagai Presiden yang berasal dari kalangan Hipmi.

"Tadi kan disampaikan Ketua Dewan Pembina, kalau 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," ucap dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya