FOTO: Ratusan Ribu Pelayat Iringi Pemakaman Jenderal Iran Qasem Soleimani

Ratusan ribu orang memenuhi jalanan Teheran untuk mengikuti prosesi pemakaman Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 06 Jan 2020, 18:01 WIB
Ratusan Ribu Pelayat Iringi Pemakaman Jenderal Iran Qasem Soleimani
Ratusan ribu orang memenuhi jalanan Teheran untuk mengikuti prosesi pemakaman Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat.
Pelayat mengelilingi peti mati Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat di Teheran, Iran, Senin (6/1/2020). Ratusan ribu orang memenuhi jalanan Teheran untuk mengikuti prosesi pemakaman tersebut. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Peti mati Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat dikelilingi pelayat di Teheran, Iran, Senin (6/1/2020). Prosesi pemakaman Soleimani digelar di berbagai kota secara berurutan sejak akhir pekan. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Pelayat membakar bendera Amerika Serikat dan Israel saat prosesi pemakaman Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat di Teheran, Iran, Senin (6/1/2020). Pelayat meneriakkan slogan berbunyi 'Matilah Amerika' dan 'Matilah Israel'. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Pelayat membawa berbagai poster saat prosesi pemakaman Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat di Teheran, Iran, Senin (6/1/2020). Para pelayat memegang foto Soleimani yang dianggap sebagai pahlawan oleh banyak warga Iran. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei (tengah) memimpin salat jenazah atas Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat di Teheran, Iran, Senin (6/1/2020). Khamenei bersumpah membalas kematian Soleimani. (Office of the Iranian Supreme Leader via AP)
Pelayat menghadiri prosesi pemakaman Jenderal Qasem Soleimani dan sejumlah orang yang tewas dalam serangan Amerika Serikat di Teheran, Iran, Senin (6/1/2020). Iran menetapkan masa berkabung selama tiga hari untuk menghormati Soleimani. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya