Liverpool Jadi Salah Satu Klub Terbaik di Sejarah Liga Inggris

Michael Owen mengatakan publik Liga Inggris sedang menyaksikan sebuah tim terbaik di Liga Inggris. Setidaknya menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Jan 2020, 19:10 WIB
James Milner mencetak gol kemenangan Liverpool atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (5/10/2019). Liverpool menang 2-1.(AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool- Michael Owen pernah menjadi bagian penting di Liverpool. Dulu dia pernah dijuluki bocah ajaib berkat penampilannya yang ciamik semasa muda bersama The Reds.

Kini, Liverpool menjelma menjadi tim kuat yang belum berkalahkan hingga pekan ke-21 Liga Inggris. Sadio Mane Cs juga di amban mengukir sejarah akhiri paceklik juara Liga Inggris selama 30 tahun.

Owen pun mengaku bangga dan tak ragu untuk menyebut Liverpool sebagai salah satu klub terbaik di sejarah Liga Inggris. Dia mengatakan Liverpool sebagai klub sempurna.

Kemenangan 2-0 atas Sheffield United jadi saksi kehebatan Liverpool. Berkat hasil ini, The Reds genap tak terkalahkan selama satu tahun.

Kemenangan itu juga menjaga keunggulan 13 poin Liverpool atas Leicester City. Liverpool juga masih punya tabungan satu laga tunda.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pujian Owen

Pemain Liverpool James Milner (tengah) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Liverpool menang 4-0. (Oli SCARFF/AFP)

Liverpool kini menyamai rekor musim terbaik di Liga Inggris dengan 58 poin dari 20 laga. Total, mereka sudah tak kalah di 37 laga terakhir.

"Kita sedang saksikan salah satu tim terbaik di sejarah Liga Inggris," kata Owen seperti dikutip Goal.com.

"Mereka memiliki semuanya. Kita sedang saksikan salah satu tim terbaik di Liga Inggris, kalau tak mau menyebutnya sebagai yang terbaik.

"Satu-satunya hal yang harus mereka lakukan sekarang angkat trofi Liga Inggris dan mungkin untk beberapa kali," katanya, menambahkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya