Kembali ke AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Bertekad Jadi Pahlawan

Kembali memperkuat AC Milan, setelah sebelumnya pada 2010-2012, Ibrahimovic memilih menggunakan nomor punggung 21.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Jan 2020, 09:30 WIB
Penyerang anyar AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic kembali ke pelukan AC Milan. Striker asal Swedia itu didapat secara gratis oleh AC Milan pada bursa transfer musim dingin dari klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy.

Kembali memperkuat AC Milan, setelah sebelumnya pada 2010-2012, Ibrahimovic memilih menggunakan nomor punggung 21. Datang untuk kedua kalinya, eks Manchester United itu ingin mnejadi pahlawan bagi AC Milan.

Saat ini, Rossoneri tengah kesulitan setelah menelan delapan kekalahan dari 17 pertandingan yang telah dimainkan di Serie A. Alhasil, AC Milan berada di posisi ke-11 dengan mengemas 21 poin.

"Tujuan saya datang lagi, yakni untuk membantu klub dan memperbaiki situasi. Pada level pribadi, harus dilakukan sebagi mungkin," kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Football Italia.

Pada periode pertama memperkuat AC Milan, dia berhasil memenangkan dua trofi, yakni Serie A (2010/11) dan Supercoppa Italia (2011).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Alasan Memakai Nomor 21

Zlatan Ibrahimovic. (AFP Photo/Katharine Lotze)

Pada periode keduanya di AC Milan, striker berusia 38 tahun itu memilih nomor punggung 21. Dia tidak bisa menggunakan nomor favoritnya, 9 karena sudah digunakan oleh Krzysztof Piatek.

"Saya memperlihatkan nomor yang tersedia kepada anak-anak saya. Mereka lebih suka 21, jadi saya setuju saja," ucap mantan kapten Timnas Swedia tersebut.

"Saya belum berubah, masih lapar gelar, punya tekad dan keyakinan yang sama. Pernahkah saya takut? Tidak!" kata Ibrahimovic menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ibrahimovic

Berikut statistik Zlatan Ibrahimovic saat periode pertama bersama AC Milan

Musim 2010/11

Main: 41

Gol: 21

Musim 2011/12

Main: 44

Gol: 35

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya