Fairuz A Rafiq dan Keluarga Buat Museum Mendiang Sang Ayah

Ini merupakan amanah dari mendiang ayah Fairuz A Rafiq, penyanyi dangdut A. Rafiq.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Des 2019, 13:00 WIB
Fairuz A Rafiq mengaku punya keinginan berhijab sudah lama. Akan tetapi keinginan tersebut baru bisa diwujudkan pada tahun 2017. (Foto: instagram.com/fairuzarafiq)

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A Rafiq dan keluarganya akhirnya membuka museum setelah beberapa waktu lalu sempat membangun sebuah rumah sakit.

Rupanya, ini merupakan amanah dari mendiang ayah Fairuz A Rafiq, sang pedangdut legendaris Indonesia A Rafiq.

Acara peresmian rumah sakit keluarga Fairuz A Rafiq ini dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

2 dari 7 halaman

Keinginan Pertama

Fairuz A Rafiq dan keluarga meresmikan Museum A Rafiq. (Instagram @fairuzarafiq)

Fairuz dan kakak-kakaknya sebelumnya membangun rumah sakit bernama Citra Arafiq yang merupakan salah satu keinginan almarhum sang ayah.

3 dari 7 halaman

Isi Museum

A. Rafiq.

Museum A Rafiq ini berisi peninggalan almarhum sewaktu masih berkarier di jalur dangdut. Beberapa barang yang dipajang adalah pakaian, album, serta berbagai penghargaan.

4 dari 7 halaman

Dipamerkan di Media Sosial

Tidak hanya mengajak anggota keluarganya, dalam momen bahagianya ini, Sonny juga menyertakan beberapa bingkisan yang sebelumnya sudah disiapkan anggota keluarganya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Fairuz tampak memamerkan momen pembukaan museum atas nama ayahnya ini.

"Peresmian dan pembukaan perluasan gedung RS CITRA ARAFIQ Dan pembukaan Museum ARAFIQ," tulis Fairuz di Instagram.

5 dari 7 halaman

Kehadiran Menteri

Keluarga Fairuz pun ternyata memiliki hubungan baik dengan para pejabat dan petinggi negara. "Dihadiri dan di resmikan Menteri kordinator perkenomian Airlangga Hartarto Dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono," lanjut Fairuz.

6 dari 7 halaman

Keluarga Besar

Tentunya, keluarga besar A Rafiq juga turut hadir. "Makasih kakak dan adik tersayang dan sahabatku yg sudah sempatkan hadir," tulisnya.

7 dari 7 halaman

Rumah Sakit

Rumah sakit Fairuz dan keluarga yang bernama Citra Arafiq, bertempat di kawasan Depok. Sebelumnya, rumah sakit tersebut merupakan kediaman almarhum A. Rafiq.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya