Minibus Seruduk Truk di Tol Cipali, 6 Tewas 1 Luka Berat

Akibat kecelakaan itu, minibus mengalami ringsek di bagian depan.

oleh Abramena diperbarui 01 Des 2019, 11:05 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Liputan6.com, Subang - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 113 .200 Jalur B. Kecelakaan melibatkan kendaraan minibus jenis avanza B 1076 PYC, dengan truk bermuatan sepeda motor nopol B 9556 UIO.

Dalam kecelakaan ini enam orang tewas dan satu lainnya mengalami luka berat. Peristiwa terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Minggu (1/12/2019).

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 113.200 Jalur B Wilayah Hukum Polres Subang," katak Panit PJR Cipali, Iptu Karyana, saat dihubungi, Minggu (1/12/2019).

Karyana menjelaskan, saat kejadian kedua kendaraan tengah melaju di jalur Cirebon mengarah ke Jakarta dengan menggunakan lajur lambat, namun setibanya di lokasi, kendaraan avanza menabrak kendaraan yang tepat berada di depannya.

"Dugaan sementara pengemudi minibus avanza tidak bisa mengendalikan laju kendaranannya, sehingga menabrak bagian belakang truk," jelas Karyana.

Akibat kecelakaan itu, minibus mengalami ringsek di bagian depan, karena masuk ke bagian belakang truk.

"Jadi minibus nempel di bagian belakang truk dan terseret hampir 100 meter dan berhenti di bahu jalan," tambah Karyana.

Seluruh korban kecelakaan saat ini telah dievakuasi ke RSUD Ciereng, Subang, Jawa Barat. Sementara kasusnya ditangani pika Laka Lantas Polres Subang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya