Duka Cita Warganet Iringi Kepergian Goo Hara

Linimasa Twitter pun langsung ramai dengan trending topic mengenai Goo Hara yang ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 24 Nov 2019, 20:38 WIB
Goo Hara (Naver)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktris Kpop Goo Hara telah ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Informasi mengejutkan ini dikabarkan oleh petugas dari Kantor Polisi Gangnam.

Belum diketahui penyebab kematian mantan anggota girl band KARA ini. Sampai saat ini, kepolisian masih terus melakukan investigasi terkait kematian Goo Hara.

Kabar duka cita ini langsung meramaikan jagat media sosial. Warganet berduka cita dan merasakan kesedihan mendalam atas kematian sahabat karib Sulli yang beberapa waktu lalu juga meninggal dunia.

Tak butuh waktu lama, linimasa Twitter pun langsung ramai dengan trending topic mengenai Goo Hara. Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (24/11/2019), topik Goo Hara menempati trending topic pertama, diikuti topik Meninggal, #RIPHara, KARA, dan Sulli.

Tak sedikit warganet yang mengingat Sulli, sahabat Goo Hara.

Pengguna dengan akun @barulag90809214, misalnya, mengucapkan selamat jalan bagi Goo Hara. Ia berharap Goo Hara bisa beristirahat dengan tenang.

Ada juga warganet yang mengunggah foto Goo Hara bersama dengan Sulli sembari menuliskan tagar RIPHara.

2 dari 3 halaman

Ikut Bersedih dan Soroti Depresi

Goo Hara (dok. Instagram @koohara__/https://www.instagram.com/p/BhwGJrJgaMY/Putu Elmira)

Pecinta Kpop lain dengan akun @_Bangtansylex mengaku ikut bersedih dengan kabar meninggalnya Goo Hara. Meski tidak mengenal, warganet ini menyebut, semua orang berhak untuk bahagia, termasuk bintang idola juga membutuhkan bantuan.

Warganet lainnya malah mengunggah sebuah video yang menunjukkan saat Goo Hara menangisi kepergian Sulli. Pengguna dengan akun @eunoiavely mengatakan, apa yang menimpa Goo Hara sangat menyedihkan.

Ada juga yang menyoroti soal depresi yang diderita oleh bintang Kpop seperti Goo Hara, Sulli, dan Jonghyun.

3 dari 3 halaman

Goo Hara Pernah Coba Bunuh Diri

Goo Hara menunjukkan kondisi terbarunya. (Instagram/@koohara__)

Sebelumnya, Goo Hara pernah melakukan percobaan bunuh diri. Namun saat itu Goo Hara selamat. Ia pun menyebutkan permintaan maaf atas upaya bunuh dirinya itu. 

Dalam pernyataan yang dipublikasikan pada Selasa (28/5/2019), Goo Hara meminta maaf atas perbuatannya ini. 

"Saya sangat meminta maaf karena telah membuat khawatir karena kejadian ini," tuturnya, seperti dilansir dari Soompi

Goo Hara juga mengatakan bahwa kini ia sedang fokus untuk memulihkan kesehatannya. 

Ia juga menceritakan secara singkat, alasan mengapa ia melakukan hal ini. "Saya merasa sangat tertekan karena beberapa kejadian yang kian menumpuk," kata mantan anggota KARA ini. 

(Tin/Why)

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku 

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya