MU Ingin Manfaatkan Situasi Emre Can di Juventus

Emre Can tersingkir dari skuat sejak Juventus ditangani Maurizio Sarri. MU sangat membutuhkan Can untuk memperkuat lini tengah.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Nov 2019, 14:30 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam babak keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, Rabu (30/10/2019). Dua gol Marcus Rashford berujung pada kemenangan 2-1 MU atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Juventus Emre Can dikabarkan berpotensi meninggalkan klub juara Serie A ini. Masa depan Can berada di ujung tanduk setelah ia tidak masuk dalam rencana pelatih baruJuventus, Maurizio Sarri.

Can jarang dimainkan Sarri dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia baru tampil selama 150 menit bersama Juventus.

Itu menyebabkan muncul sejumlah rumor yang menyebut Can akan meninggalkan Juventus pada Januari nanti. Disebutkan Can akan hengkang ke klub Liga Inggris Manchester United (MU).

MU sangat membutuhkan penguatan di lini tengah. Sebelumnya, MU dan Juventus dilaporkan terlibat pembicaraan untuk mendapatkan Mario Mandzukic.

Namun, ketertarikan MU pada Can juga tidak dapat dikecualikan. Terkait dengan itu, Juventus akan menawarkan harga jual sekitar 40 juta euro untuk pemain internasional Jermantersebut.

2 dari 3 halaman

Niatan Can

Pemain Chievo, Sergio Pellissier berebut bola dengan gelandang Juventus, Emre Can pada laga pekan ke-20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (21/1). Juventus berhasil memantapkan posisi di puncak klasemen setelah menggilas Chievo 3-0. (Marco BERTORELLO/AFP)

Namun, jika MU menunggu hingga musim panas, klausul pembelian bisa menjadi 50 euro. Bukan soal harga saja, klub Eropa lainnya seperti Bayern Munchrn, Borussia Dortmund, Barcelonadan Paris-Saint-Germain juga akan menjadi pesaing beratnya.

Sementara itu, seperti dilaporkan Corriere Dello Sport, MU sudah mengetahui niatan Can tersebut. Mereka juga diberitakan akan menjajal membajak sang pemain di bulan Januarinanti.

3 dari 3 halaman

Pertimbangan

Salah satu pertimbangan MU merekrut Can karena sang gelandang sudah mengenal dengan baik Premier League.

Sebelum bermain di Juventus, Can sempat membela raksasa Inggris, Liverpool. Ia bermain selama empat tahun di Merseyside sebelum pindah dengan status free agent di tahun 2018kemarin.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya