Solksjaer Cemas MU Tidak Lolos Liga Champions

Manajer Ole Gunnar Solksjaer mulai takut timnya gagal menembus kualifikasi Champions League.

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Nov 2019, 22:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Manchester - Manchester United (MU) kalah 0-1 kala bertandang ke markas AFC Bournemouth, Sabtu (2/11/2019) malam. Hasil ini membuat Manajer Ole Gunnar Solksjaer mulai takut timnya gagal lolos ke kualifikasi Champions League.

Hasil itu memutus tiga kemenangan tandang beruntun MU. Joshua King menjadi mimpi buruk buat United lewat gol tunggalnya pada laga tersebut.

Sudah 11 pertandingan dijalani, namun The Red Devils masih tercecer di posisi ke-10 klasemen Premier League 2019/2020. Solksjaer berharap para pemain bisa memperbaiki performa pada laga-laga ke depan agar bisa menembus empat besar.

"Kami harus merespons dengan cepat. Kami wajib meraih kemenangan karena kalau begini terus bisa-bisa tim ini tak bisa finis di empat besar," ujar Solksjaer.

Manajer asal Norwegia itu tidak serta merta menyalahkan anak asuhnya. Ia menyesal karena tidak memainkan pemain yang lebih segar dan siap secara fisik.

Seperti diketahui, MU memainkan laga tengah pekan melawan Chelsea tengah pekan lalu pada lanjutan Carabao Cup. Solksjaer merasa banyak pemainnya yang lelah, namun tetap memaksa mereka bermain.

"Ini salah saya. Seharusnya saya memainkan beberapa pemain yang masih segar. Saya hanya merasa mereka yang bermain pada laga kontra Norwich layak untuk kembali bermain," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

Manuver di Bursa Transfer

Striker Manchester United, Marcus Rashford, berebut bola dengan bek Bournemouth, Adam Smith, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Pada saat yang bersamaan, gosip mengenai keseriusan MU memboyong Timo Werner juga menyeruak. Striker RB Leipzig itu bisa dibeli dengan 'hanya' 27 juta pounds saja.

United memang minim stok penyerang murni. Usai ditinggal Romelu Lukaku ke Inter Milan, mereka hanya memiliki Marcus Rashford saja sebagai striker tunggal.

Werner dianggap paling pas untuk mengisi posisi di lini depan. Striker berusia 23 tahun itu menjadi satu di antaranya pemain paling diminati di Eropa saat ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Aditya Wicaksono, Published 03/11/2019)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya