Audi Rayakan Halloween Lewat Mobil ala Unicorn

Di beberapa negara, tanggal 31 Oktober dirayakan sebagai hari Halloween. Sebagai bentuk partisipasi, biasanya masyarakat di negara tersebut akan menggunakan kostum-kostum unik mulai dari hantu hingga makhluk fiksi.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Nov 2019, 09:08 WIB
Audi bergaya unicorn (Motor1)

Liputan6.com, Ingolstadt - Di beberapa negara, 31 Oktober dirayakan sebagai hari Halloween. Sebagai bentuk partisipasi, biasanya masyarakat di negara tersebut akan menggunakan kostum-kostum unik mulai dari hantu hingga makhluk fiksi.

Namun ternyata, pesta kostum Halloween tidak hanya untuk manusia. Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi, turut berpartisipasi dalam perayaan Halloween dengan memodifikasi salah satu mobilnya menggunakan tampilan ala unicorn.

Seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (1/11), Audi menggunakan model Q3 sebagai kanvas untuk mewujudkan proyek ini dan dijuluki Qnicorn.

Untuk membuatnya terlihat seperti unicorn, sebuah tanduk ulir berwarna emas dengan glitter ungu sepanjang 91.4 cm ditempelkan pada bagian atap.

Selain tanduk, mobil ini juga dilapisi dengan pearlescent vinyl yang menampilkan efek pelangi saat terpapar cahaya.

Tak hanya eksterior, Audi juga menyematkan ambient lighting system yang dapat memunculkan cahaya keunguan di bagian kabin. Menurut Audi, hal ini dilakukan untuk menambah kesan ajaib dari Unicorn.

 

2 dari 2 halaman

Asal Usul

Sebelum proyek ini terwujud, Audi mengunggah gambar konsep Q3 dengan desain unicorn ke media sosial.

Desain tersebut mendapatkan antusiasme yang besar dari warganet dengan 252.000 likes di Instagram dan lebih dari 4.400 komentar di Facebook. Menyadari hal ini, akhirnya Audi memutuskan untuk membawa Qnicorn ke dunia nyata.

Audi Q3 sendiri memiliki mesin turbocharged 2.0 L empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 228 Tk dan torsi 349 Nm.

Mobil ini menggunakan transmisi delapan percepatan dan mampu berakselerasi dari 0-96 kpj dalam tujuh detik.

Penulis: Khema Aryaputra

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya