AC Milan Dihajar Roma, Stefano Pioli Salahkan Pemain

AC Milan menyerah 1-2 dari AS Roma. Manajer Milan Stefano Pioli mengakui kesalahan yang dilakukan timnya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Okt 2019, 19:20 WIB
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Theo Hernandez ke gawang AS Roma pada laga Serie A 2019 di Stadion Olympic, Senin (27/10). AS Roma menang dengan skor 2-1. (AP/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus mengakui keunggulan tuan rumah, AS Roma, 1-2 dalam lanjutan Serie A di Olimpico, Senin (28/10/2019) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat tim terlempar di posisi ke-13 klasemen sementara.

Manajer AC Milan Stefano Pioli menyebut kesalahan yang dilakukan timnya pada laga tersebut, akhirnya terbukti fatal. Nicolo Zainolo dengan cerdik memanfaatkan kesalahan lini belakang untuk membuat AS Roma unggul.

Pada pertandingan itu, Edin Dzeko membawa tim tuan rumah unggul di babak pertama. Tapi, Theo Hernandez berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Saat skor imbang, kesalahan individu menjadi petaka untuk AC Milan, setelah dimanfaatkan untuk mencetak gol penentu.

Ini adalah kekalahan AC Milan kelima musim ini. Dan, Pioli mengakui timnya berkontribusi pada kejatuhan mereka sendiri.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Bikin Kesalahan

Penyerang AS Roma, Nicolo Zaniolo, mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga Serie A 2019 di Stadion Olympic, Senin (27/10). AS Roma menang dengan skor 2-1. (AP/Andrew Medichini)

"Aku berharap lebih, ya. Selama dua pertandingan, kami terus terang memberikan kontribusi kami untuk kemenangan yang gagal, ”katanya pada Football Italia.

“Kami membuat kesalahan yang terlalu jelas bagi klub. Kami telah melakukan cukup baik di babak pertama dan menanggung beberapa risiko, tetapi kelembaman permainan akan lebih menguntungkan kami jika kami tidak memberikan tujuan itu.

“Tidak ada gunanya menyangkal, situasinya negatif sekarang dan kami terus membuat kesalahan yang jelas. Kesalahan yang paling jelas adalah pada dua tujuan, tetapi mereka bukan satu-satunya.

3 dari 3 halaman

Langkah Mundur

“Saya melihat kinerja sebagai langkah mundur dibandingkan dengan pertandingan Lecce minggu lalu. Jika bola bergerak perlahan dari belakang, sulit untuk membuat ruang.

“Dengan sedikit lebih fokus dan konsentrasi, kami bisa mempertahankan pertandingan dalam keseimbangan lebih lama. Kami tidak tepat dan membayar harga untuk itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya