Jelang Berlaga di Liga Europa, Unai Emery Pahami Kritik Fans Arsenal

Permainan Arsenal saat melawan Sheffield mengundang kritik dari fans. Granit Xhaka dkk. tak cukup tajam untuk mencetak gol hingga akhirnya terpaksa kalah.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Okt 2019, 19:40 WIB
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery memaklumi kekesalan suporter usai kekalahan 0-1 dari Sheffield United di Liga Inggris, Selasa (22/10/2019) dinihari WIB. Emery merasa hal itu adalah sesuatu yang wajar.

"Dalam karier saya, kritik itu normal dalam situasi sulit, dalam pekerjaan, tim dan para pemain kami," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Permainan Arsenal saat melawan Sheffield mengundang kritik dari fans. Granit Xhaka dkk. tak cukup tajam untuk mencetak gol hingga akhirnya terpaksa kalah.

Tak sedikit fans Arsenal yang heran dengan keputusan Emery memainkan pemain muda seperti Joe Willock dan Bukayo Saka dalam laga tersebut. Padahal, sejumlah pemain inti seperti Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil fit.

Di Twitter, beberapa fans bahkan menggemakan seruan agar Emery lengser dari jabatannya. Mereka menganggap Emery gagal mengembangkan permainan Arsenal.

Menanggapi hal itu, Emery mengatakan Arsenal masih berproses. "Fokus saya adalah untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya dan melihat sejauh mana kami bisa memperbaiki kekurangan," kata Emery.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Liga Europa

Liga Europa - Arsenal Vs Vitoria Guimaraes (Bola.com/Adreanus Titus)

Arsenal akan menghadapi Vittoria Guimaraes dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (25/10/2019) di Emirates Stadium. Menghadapi laga itu, Emery ingin timnya menang.

"Kami sedang berada di awal musim dan telah memenangkan dua pertandingan di kompetisi ini, dengan hasil yang bagus," ujarnya mengakhiri.

Arsenal untuk sementara berada di puncak Grup F dengan enam poin. Sementara, Vitoria berada di dasar klasemen tanpa sekalipun kemenangan.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya