Novri Setiawan Cedera, Gavin Kwan Masuk Skuat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia terpaksa merombak skuat jelang pertandingan melawan Uni Emirat Arab. Novri Setiawan dipastikan tidak bermain akibat cedera. Sebagai gantinya Gavin Kwan Adsit bergabung.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 06 Okt 2019, 20:10 WIB
Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan, saat melawan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Timnas Indonesia terpaksa merombak skuat jelang pertandingan melawan Uni Emirat Arab. Novri Setiawan dipastikan tidak bermain akibat cedera. Sebagai gantinya Gavin Kwan Adsit bergabung.

Novri dicoret dari Timnas Indonesia setelah belum bisa bergabung dengan tim yang kini sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Sang pemain juga tak mengikuti pemusatan latihan pasukan Merah Putih ketika di Jakarta.

Pelatih Simon McMenemy akhirnya memutuskan untuk mencoret Novri. Posisi Novri akan digantikan Gavin Kwan yang akan langsung bertolak ke Dubai pada Minggu (6/10/2019) malam WIB.

"Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan bersama kami di Dubai dan pada hari ini berangkat dari Jakarta," kata Simon McMenemy seperti dikutip situs resmi PSSI.

Gavin Kwan terakhir kali membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Gavin juga sempat memperkuat Timnas U-23 pada Asian Games 2018.

Gavin Kwan mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia pada 2017. Sejauh ini, pemain kelahiran 6 April 1996 itu sudah mengemas tujuh penampilan untuk Tim Merah Putih.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Multi-fungsi

Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan, berusaha mengejar bola saat melawan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/Yoppy Renato)

Gavin Kwan adalah pemain serba bisa yang memiliki kemampuan beragam. Pemain berusia 23 tahun itu bisa dimainkan sebagai bek atau penyerang.

Gavin musim ini menjadi bagian kunci dari Barito Putera. Di Shopee Liga 1 2019, pemain berpostur 175 cm itu mengemas 18 penampilan dan sukses mencetak empat gol.

Kehadiran Gavin Kwan tentu menjadi tambahan amunisi buat timnas. Apalagi pasukan Simon McMenemy sedang mengincar kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 6/10/2019)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya