Solskjaer Isyaratkan Greenwood Ujung Tombak MU Saat Ladeni Arsenal

Mason Greenwood dalam dua pertandingan terakhir Manchester United (MU) selalu mencetak gol dan kemungkinan menjadi starter ketika melawan Arsenal.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 28 Sep 2019, 17:39 WIB
Striker Manchester United, Mason Greenwood, melepaskan tendangan saat melawan Astana pada laga Europa League di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (19/9). MU menang 1-0 atas Astana. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford pada pekan ketujuh Premier League, Senin (30/9/2019) atau Selasa dini hari WIB. Dalam laga ini, Setan Merah, sebutan Manchester United, minim striker.

Dua striker Manchester United, Anthony Martial dan Marcus Rashford mengalami cedera. Martial mengalami cedera otot, sedangkan Rashford bermasalah dengan pahanya.

Karena hal tersebut, Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, berniat menjadikan striker muda Mason Greenwood sebagai ujung tombak kala menjamu Arsenal. Solskjaer optimistis dengan kemampuan Greenwood.

"Ya, mungkin saja dia (bakal menjadi starter di laga melawan Arsenal)," ucap Solskjaer, di situs resmi klub.

Greenwood dalam dua pertandingan terakhir Manchester United selalu mencetak gol. Pria yang genap berusia 18 tahun saat pertandingan melawan Arsenal itu menjebol gawang Rochdale dan Astana.

"Dalam dua pertandingan ketika menjadi starter, Astana dan Rochdale, Greenwood membuktikan dia sangat berbahaya ketika berada di alam kotak penalti lawan," kata manajer Manchester United berusia 45 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Penuh Percaya Diri

Pemain Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Astana pada laga pertama Grup L Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris Kamis (19/9/2019). Manchester United menang 1-0 atas Astana. (AP Photo/Dave Thompson)

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, Greenwood saat ini berada dalam rasa percaya diri tinggi. Pemain muda asal Inggris itu sedang mencari gol pertamanya di Premier League.

"Ketika kamu belum berumur 18 tahun, kamu harus percaya diri. Dia mendapatkan kesempatan, jadi saya tidak khawatir tentang dia," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Greenwood sudah membuktukan kalau dia siap untuk itu (melawan Arsenal. Kami sudah mengatur (tempat untuk Greenwood)," kata Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya