Juventus Tidak Berminat Datangkan Luis Suarez

Barcelona kabarnya telah menawarkan Luis Suarez kepada Juventus.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Agu 2019, 05:00 WIB
2. Luis Suarez (Barcelona) - 21 gol dan 6 assist (AFP/Jorge Guerrero)

Liputan6.com, Turin Rencana Barcelona untuk menjual Luis Suarez ke Juventus menemui jalan buntu. Juara Serie A tersebut diklaim tidak tertarik mendatangkan pemain asal Uruguay itu ke Turin.

Striker 32 tahun itu sudah menjadi sosok yang krusial di skuat Barcelona. Selama lima tahun terakhir ia tercatat membuat 177 gol dari 248 penampilan bagi El Blaugrana.

Namun beredar rumor bahwa Barcelona ingin menyingkirkan Suarez. Sang striker ingin dijual setelah grafik performanya mengalami tren penurunan.

Barca diberitakan sudah menawarkan sang striker ke Juventus. Namun Tuttosport mengklaim bahwa tawaran itu tidak digubris oleh Si Nyonya Tua.

Selain karena performanya yang menurun, Barcelona mencoba menjual Suarez karena mereka butuh tambahan dana di musim panas ini.

Barca saat ini tengah mencoba mendatangkan Neymar dari PSG. Namun mereka saat ini kekurangan uang sehingga mereka mulai mencari tambahan dana dengan menjual beberapa pemain mereka.

Selain itu kepergian Suarez akan mengurangi beban gaji yang ditanggung oleh Barca sehingga mereka berharap bisa melepas sang striker.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Tertarik

9. Luis Suárez – 125 gol: Penyerang yang didatangkan dari Liverpool demi gantikan peran David Villa di Barcelona. Total hingga Februari 2019, Suarez mencetak 125 gol bersama Barcelona. (BCWGlobal)

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus menolak tawaran Barca untuk mendatangkan Suarez tersebut.

Juara Serie A itu menilai Suarez tidak cocok dengan taktik yang dirancang Maurizio Sarri. Untuk itu mereka tidak tertarik untuk memboyong sang striker.

Juve juga diberitakan sudah punya target striker lain sehingga mereka akan fokus untuk mengejar target mereka tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Cedera

Luis Suarez mengalami cedera saat Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao. (AFP/Ander Gillenea)

Suarez saat ini tidak bisa membela skuat El Blaugrana untuk beberapa minggu ke depan.

Ia mengalami cedera saat pertandingan melawan Athletic Bilbao sehingga ia harus beristirahat terlebih dahulu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya