Hukuman Chelsea Berkah Bagi Akademinya

Chelsea tak boleh membeli pemain dalam bursa transfer musim panas ini dan musim dingin mendatang. Praktis mereka pun hanya bisa mengandalkan pemain yang ada.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Agu 2019, 10:45 WIB
Para pemain Chelsea merayakan trofi Liga Europa usai mengalahkan Arsenal 4-1 dalam laga final di Olympic stadium in Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Darko Bandic)

Liputan6.com, London - Joe Cole menilai hukuman larangan transfer bagi Chelsea merupakan berkah tersendiri. Eks pemain itu menilai hukuman itu akan membuat kultur di klub berubah.

Chelsea tak boleh membeli pemain dalam bursa transfer musim panas ini dan musim dingin mendatang. Praktis mereka pun hanya bisa mengandalkan pemain yang ada.

Manajer baru Chelsea, Frank Lampard tak mengeluhkan dengan hukuman itu. Bahkan ia ingin mempromosikan pemain muda untuk menambah kekuatan tim musim ini.

"Tidak ada yang mau dihukum seperti sekarang. Namun saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk mengubah budaya dan energi yang ada," kata Cole seperti dilansir Evening Standard.

"Kini kesempatan bagi pemain muda dari akademi unjuk gigi. Apalagi para pemain muda sangat semangat menyambut musim baru," ujar Cole yang kini menjabat sebagai salah satu pelatih di Akademi Chelsea.

 

 

2 dari 3 halaman

Tertinggal

Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Ross Barkley ke gawang Barcelona pada laga pramusim di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (23/7). Chelsea menang 2-0 atas Barcelona. (AFP/Charly Triballeau)

Ia juga menyebut Chelsea kini agak tertinggal dengan klub raksasa lain di Liga Inggris.

"Jika kami ingin mengejar Manchester City, maka harus lebih bekerja keras. Tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga seluruh aspek klub," kata Cole.

"Saya percaya Lampard orang yang tepat menangani klub ini. Saya tak melihat ada orang lain yang bisa menjadi manajer Chelsea sekarang ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (10/8/2019)

02.00 WIB Liverpool Vs Norwich

18.30 WIB West Ham Vs Manchester City

21.00 WIB

Burnley Vs Southampton

Crystal Palace Vs Everton

Watford Vs Brighton

23.30 WIB

Tottenham Vs Aston Villa

Minggu (11/8/2019)

20.00 WIB

Leicester Vs Wolverhampton

Newcastle Vs Arsenal

22.30 WIB

Manchester United Vs Chelsea

Saksikan video menarik di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya