Mobil yang Tabrak Polisi di Bandung Awalnya Terobos Lampu Merah

Mobil yang sempat viral menabrak salah satu personel polantas ternyata pada awalnya melanggar lampu lalu lintas.

oleh Yopi Makdori diperbarui 25 Jul 2019, 21:25 WIB
Tangkapan layar dari video polantas yang terbawa mobil dan viral di media sosial. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil yang sempat viral karena menabrak polisi lalu lintas (polantas) ternyata, awalnya, melanggar lampu lalu lintas.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, pukul 11.00 WIB, Kamis 25 Juni 2019, di Pos Lantas Rajiman Jalan Pasirkaliki, Bandung, Aipda Deni memberhentikan kendaraan yang menerobos lampu merah.

Namun, pengemudi itu tidak mengindahkan instruksi polisitersebut.

Lalu, Brigadir Pol Natan yang kala itu ada di lokasi, turut menghentikan laju kendaraan tersebut. Namun bukannya berhenti, mobil itu justru menabrak Natan.

"Ketika Brig Pol Natan berhentikan kendaraan nomor polisi B 1980 PRF, (pengemudi) malah menambah laju kendaraaannya dan tertabrak sampai tergusur di samping Salon Anata Jalan Pasir Kaliki sejauh sekitar 100 meter," papar Bayu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2019).

Tak lama, mobil tersebut dapat dihentikan juga. Setelah berhenti, polisi lalu lintas langsung memeriksa identitas pengemudi. Natan juga menilang pengemudi tersebut.

"Kemudian Brig Pol Natan periksa kondisi kendaraan tidak ditemukan barang-barang berbahaya. Setelah itu ditilang SIM pengendara tersebut, nomor tilang E.4038986," kata Bayu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Identitas Pengemudi

Viral, Cara Polisi Hentikan Mobil Ini Lain Dari Biasanya (sumber: twitter.com/infobdg)

Masih menurut Bayu, pengemudi diketahui berdomisili di Jakarta Pusat dan masih berusia 24 tahun.

"Inisial pengemudi CC beralamat di Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat," terang Bayu.

Sebelumnya, sempat viral di laman media sosial Instagram sebuah mobil hitam menabrak seorang polantas di jalan yang cukup ramai. Polisi dalam video tersebut terlihat terdorong sejauh beberapa meter dari tempat semula.

Namun, polantas tersebut tidak terjatuh. Setelah mobil berhenti, beberapa pengendara terlihat mendekati mobil itu untuk membantu polisi tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya