Shevchenko: Piatek Pantas Pakai Nomor 9 AC Milan

Nomor 9 AC Milan sebelumnya pernah dipakai beberapa legenda seperti Patrick Kluivert, Marco van Basten, George Weah, Filippo Inzaghi, Roberto Baggio, serta Jean-Pierre Papin.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 15 Jul 2019, 09:30 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek (Photo by Miguel MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, menilai Krzysztof Piatek pantas memakai jersey nomor 9 Rossoneri. Menurut dia, pemain asal Polandia itu memiliki apa yang dibutuhkan untuk memakai nomor keramat tersebut.

Keberhasilan Piatek musim ini mewarisi nomor punggung 9 tak lepas dari lowongnya nomor tersebut. Pasalnya pemain yang musim lalu menggunakan tersebut, Gonzalo Higuain, dipastikan kembali ke klub sebelumnya, Juventus.

Maka dari itu, Piatek langsung menjadi pemilik nomor keramat tersebut. Apalagi ia selama ini memang akrab dengan nomor tersebut. Saat masih di Genoa dan Cracovia Krakow, ia juga menggunakan nomor sembilan.

Nomor 9 AC Milan sebelumnya pernah dipakai beberapa legenda seperti Patrick Kluivert, Marco van Basten, George Weah, Filippo Inzaghi, Roberto Baggio, serta Jean-Pierre Papin.

Kini, tanggung jawab tersebut dipikul Piatek. Pemain 24 tahun itu diharapkan bisa jadi mesin gol AC Milan musim depan.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Shevchenko

(AFP/Genya Savilov)

"Cara Piatek masuk ke Milan, kealamian, gol-gol penting yang dia cetak, itu adalah dampak besar dan sekarang rasanya benar dia juga mengambil tanggung jawab untuk jersey nomor 9 yang sedemikian penting," kata Shevchenko di Soccerway.

"Ini bukan hanya tentang mengenakan jersey tertentu. Kisah Milan itu sendiri indah dan sulit untuk dikenakan di kulit. Ini ditunjukkan oleh keterikatan para penggemar. Dalam beberapa waktu terakhir hasilnya kurang bagus, namun saya telah melihat bahwa di Milanello untuk latihan hari pertama ada ribuan orang," Shevchenko menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Piatek

Piatek sendiri gabung Milan sejak Januari lalu. Ia sudah membela Rossoneri dalam 18 pertandingan Serie A dengan koleksi sembilan gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya