Solskjaer Jamin Lebih Sering Mainkan Striker Remaja MU

Striker remaja Manchester United (MU), Mason Greenwood, sempat bersinar dalam laga terakhir musim lalu. Momen yang mendapat perhatian Solskjaer.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 11 Jul 2019, 06:40 WIB
Striker remaja Manchester United Mason Greenwood (kanan) dijanjikan mendapat kesempatan lebih banyak musim depan. (AP Photo/Francois Mori)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, bakal memainkan striker remaja Mason Greenwood untuk musim kompetisi 2019-2020. Solskjaer menjamin hal itu.

Greenwood merupakan pemain produk akademi MU. Pemain berusia 17 tahun tersebut melakukan debut penuh di pertandingan terakhir Setan Merah musim lalu.

Sayang, di Old Trafford kala itu MU malah kalah 0-2 dari Cardiff City, yang sudah terdegradasi. Itu tentu bukan debut penuh yang patut dikenang oleh Greenwood.

"Mason pasti akan memainkan lebih banyak pertandingan," kata Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia berkembang selama musim panas. Saya pikir kepercayaan dirinya telah tumbuh banyak setelah pertandingan MU lawan Cardiff, karena dia adalah pemain terbaik kami dalam pertandingan itu," jelas pelatih asal Norwegia ini.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Rashford

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. (AP Photo/Rui Vieira)

Dukungan juga diberikan rekan setim Greenwood di MU, Marcus Rashford. Dia berharap Greenwood mendapat kesempatan lebih banyak pada musim depan.

"Dia (Greenwood) pasti akan mendapatkan lebih banyak waktu pertandingan dan semua orang menikmati untuk melihatnya berkembang dan tumbuh," ucap Rashford.

3 dari 3 halaman

Pelapis Bagus

"Langkah dari pemain asal akademi bisa sulit, tapi dia bermain bagus ketika melawan Cardiff di laga terakhir musim lalu. Itu menempatkan dia sebagai pengganti yang bagus untuk posisi dia sekarang," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya