Ronaldo Tak Mau Bicara Ballon d'Or

Berkat prestasinya, Ronaldo jadi salah satu kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2019 bersama Virgil van Dijk (Liverpool / Belanda) dan Lionel Messi (Barcelona / Argentina).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 11 Jun 2019, 20:10 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Striker Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, malas bicara soal peluangnya meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Padahal, pemain 34 tahun itu punya prestasi yang cukup bagus tahun ini.

Ronaldo sukses membawa Portugal juara UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda 1-0 di laga final, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, gol tunggal Portugal dilesakkan Goncalo Guedes.

Sebelumnya di babak semifinal, Ronaldo mencetak hattrick yang memastikan kemenangan 3-1 Portugal atas Swiss.

Bersama Juventus, Ronaldo juga sukses meraih Scudetto. Ia tampil dalam 31 pertandingan Serie A dengan sumbangan 21 gol dan 11 assist.

Berkat prestasinya itu, Ronaldo jadi salah satu kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2019 bersama Virgil van Dijk (Liverpool / Belanda) dan Lionel Messi (Barcelona / Argentina). Meski demikian, Ronaldo enggan membahas soal peluangnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ronaldo

(AFP/Gabriel Bouys)

“Tujuan pertandingan final Nations League adalah untuk menang dan bermain dengan baik,” kata Ronaldo di Soccerway.

"Tapi, saya tidak mau berbicara tentang Ballon d'Or," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gagal Tahun Lalu

Ronaldo sendiri sempat kecewa dengan kegagalannya meraih Ballon d'Or di 2018. Padahal, ia sudah memenangkan Liga Champions di tahun itu bersama Real Madrid.

Penghargaan tersebut pada akhirnya jatuh ke tangan Luka Modric.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya