Diincar Solskjaer, Harry Maguire Malah Desak Kapten Ajax Bergabung ke MU

Untuk memperbaiki lini pertahanan MU, Solskjaer membidik Maguire yang melakukan 152 clearance dan 37 intersep di lini pertahanan Leicester City.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 30 Mei 2019, 06:00 WIB
Bek Leicester City, Harry Maguire merupakan pemain yang diincar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, London - Bek Leicester City, Harry Maguire masuk dalam daftar incaran manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer. Kehadiran Maguire sangat diharapkan Solskjaer untuk memperkokoh pertahanan Setan Merah.

Lini pertahanan MU sangat mengecewakan pada Liga Inggris 2018/2019. Gawang yang dikawal David De Gea itu kebobolan 54 gol, yang membuat Setan Merah gagal menembus posisi empat besar.

Untuk memperbaikinya, Solskjaer membidik Maguire yang melakukan 152 clearance dan 37 intersep di lini pertahanan Leicester City. Ketangguhannya di lini pertahanan Leicester City membuatnya masuk Timnas Inggris.

Mendapat tawaran langsung dari Solskjaer, bek berusia 26 tahun itu malah tak mempedulikan. Sebab, Maguire telah memperpanjang kontrak hingga 2023.

"Ketika saya pergi bersama Timnas Inggris, saya tidak mau memikirkan apapun yang berkaitan dengan sepak bola klub," katanya, dikutip dari Fox Sports.

"Saat memakai jersey Timnas Inggris, saya sangat fokus dan tidak ada yang lain, termasuk tawaran klub lain (MU)," ucap Maguire melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Desak Kapten Ajax

Matthijs de Ligt. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Maguire malah mendesak kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, yang juga menjadi incaran Setan Merah pada bursa transfer musim panas. De Ligt bukan bek sembarangan.

Kendati masih berusia 19 tahun, dia mampu membawa Ajax juara Liga Belanda dan melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Untuk mendapatkannya, MU harus menebus harga yang dibandrol Ajax untuk De Ligt sebesar 40 juta pound sterling atau senilai dengan Rp 645 miliar.

"Dia sudah menjadi kapten saat berusia 19 tahun di Ajax dan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Saya yakin dia memiliki masa depan yang bagus (di MU)," ujar De Ligt.

3 dari 3 halaman

Statistik Harry Maguire

Main: 31

Gol: 3

Tekel: 31

Intersep: 37

Clearance: 152

Umpan: 1.747

Memenangkan duel: 181

 

*di Liga Inggris musim lalu

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya