De Ligt Prioritaskan Pindah ke MU Ketimbang Barcelona

Menurut Marca, MU yang sekarang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan De Ligt.

oleh Thomas diperbarui 27 Mei 2019, 08:45 WIB
Matthijs de Ligt saat membela Timnas Belanda dan kini santer dikaitkan dengan Barcelona (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan bek Ajax Amsterdam Mattijs De Ligt. Setan Merah berpeluang besar menyalip Barcelona dalam perburuan De Ligt.

Pemuda Belanda tersebut merupakan komoditas terpanas di bursa transfer musim panas 2019. Tak tanggung-tanggung, De Ligt dibidik Barcelona, Juventus, MU, Chelsea hingga Bayern Munchen. 

Awalnya Barcelona yang dijagokan akan mendapatkan jasa kapten Ajax tersebut. Namun menurut laporan Marca, MU yang sekarang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Selain permasalahan komisi untuk agen De Ligt, Mino Raiola, Barcelona juga mendapat rintangan lain dalam mendapatkan pemain 19 tahun itu. De Ligt rupanya ragu untuk pindah ke Nou Camp.

De Ligt tidak yakin bisa langsung menembus tim utama. Menurut Marca, De Ligt lebih memprioritaskan MU. Di Old Trafford, De Ligt pasti jadi starter. Gaji yang ditawarkan MU juga lebih baik ketimbang Barcelona.

 

 

2 dari 3 halaman

Lebih Sering Main

Matthijs de Ligt terus menunjukkan kematangan bermain bersama Ajax Amsterdam dan Barcelona harus bayar mahal untuk merekrutnyam(EMMANUEL DUNAND / AFP)

Jika pindah ke MU, De Ligt praktis tak punya pesaing untuk menjadi starter. Bek-bek yang dimiliki MU saat ini tak ada yang tampil konsisten.

Sedangkan jika gabung Barcelona, De Ligt harus bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clement Lenglet hingga Thomas Vermaelen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya