Perbesar Peluang Raih Orgasme dengan Erangan Bercinta

Rupanya ada cara sederhana untuk memperbesar peluang meraih orgasme bagi pasutri. Erangan bercinta.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 22 Mei 2019, 23:59 WIB
Ilustrasi Hubungan Seks (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Rupanya ada cara sederhana untuk memperbesar peluang meraih orgasme bagi pasutri. Erangan bercinta.

Ya, menurut para pakar, mengeluarkan suara ketika bercinta berdampak pada meningkatnya kesenangan ketika berhubungan intim. Bahkan, mengerang bisa jadi bentuk komunikasi yang baik pada pasangan saat bercinta.

"Kita mengeluarkan suara atau erangan bercinta karena kita ingin pasangan berbahagia dan karena kita ingin agar mereka tahu bahwa kita melakukan sesuatu yang benar untuk membuat mereka bahagia," jelas Dr Zhana Vrangalova, profesor bidang Seksualitas Manusia dari NYU.

Bahkan dengan mengeluarkan suara ketika bercinta, seseorang bisa lebih mudah meraih orgasme. Sebuah studi menemukan, individu baik pria maupun wanita yang cenderung mengerang ketika berhubungan seks lebih menikmati sesi tersebut.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

2 dari 2 halaman

Manfaat erangan bercinta

Studi juga mencatat, suara-suara bercinta membantu orang lebih percaya diri dan puas di ranjang. Efek yang sama tak didapat dari berbincang ketika bercinta.

Mengatakan pada pasangan mengenai stimulasi yang disukai atau titik mana yang ingin distimulasi tak selalu membuat pasangan terpuaskan di ranjang. Tapi erangan atau jeritan akan lebih memberi kepuasan.

Apa alasan di balik erangan bercinta?

Dr Aaron Ben-Zeev menulis dalam laman Psychology Today, erangan bercinta bisa memberi manfaat besar bila dilakukan dengan tulus. Perilaku itu jauh lebih baik sebagai respons bercinta dibandingkan hanya diam saja.

Menurut Ben-Zeev, bersuara ketika bercinta adalah bagian dari transfer gairah.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya