Kata Zaskia Adya Mecca Soal Artis Punya Channel YouTube

Zaskia Adya Mecca mengaku tergoda membuat kanal YouTube.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Mei 2019, 18:00 WIB
Zaskia Adya Mecca (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, sejumlah artis memperkenalkan kanal YouTube pribadi mereka. Dari Boy William hingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Bulan ini giliran Robby Purba dan Nikita Mirzani mengumumkan kanal YouTube terbaru mereka. Merespons fenomena ini, Zaskia Adya Mecca mengaku tergoda membuat kanal YouTube.

Sebenarnya, putri sulung Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo sudah punya kanal YouTube pribadi. 

“Tapi namanya anak usia 8 tahun, kontennya belum bisa seprofesional orang dewasa. Saya memutuskan untuk mengolah kanal YouTube Sybil,” terang Zaskia Adya Mecca kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

 

2 dari 3 halaman

Buka Lowongan

Zaskia Adya Mecca

Masalahnya mengelola kanal YouTube tak semudah yang dibayangkan. “Saya sedang mencari konten dan editor yang andal supaya unggahannya rapi. Selain itu konten, kan harus terkonsep,” imbuhnya.

Diakui Zaskia Adya Mecca, banyak kanal YouTube yang isinya video-video mentah, tidak diedit, dan ala kadarnya. Kalau mau, Zaskia Adya Mecca bisa saja melakukannya. Asal setiap hari mengunggah video, kanal YouTube-nya akan dilanggani banyak orang.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Semata Mendulang Rupiah

Zaskia Adya Mecca

Lalu, iklan dan tawaran endorsement akan datang dengan sendirinya. Namun Zaskia Adya Mecca menilai YouTube bukan sekadar medium mengunggah video dan mendulang rupiah. 

“Kenapa konten harus terkonsep dan diedit rapi? Saya berharap kanal YouTube kami kelak menjadi sarana dokumentasi. Dengan melihat video-video yang tersimpan di dalamnya, kami bisa melihat perkembangan anak-anak, melihat saya dan Mas Hanung menua dalam bahagia, serta melihat bagaimana kami bertumbuh dari masa ke masa,” jelas Zaskia Adya Mecca. (Wayan Diananto)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya