Gaji Herrera di PSG Lewati Paul Pogba di MU?

Ander Herrera memutuskan hengkah dari Manchester United (MU) dan kabarnya bakal segera bergabung dengan PSG.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mei 2019, 08:45 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Jakarta Fakta di balik kepergian Ander Herrera dari Manchester United (MU) terungkap. Gelandang asal Spanyol itu memutuskan pindah ke PSG karena mendapatkan gaji yang jauh lebih besar. Bahkan kabarnya, upah yang diterimanya melebihi angka yang diterima Paul Pogba di MU

Pada hari Sabtu (11/5) kemarin, Ander Herrera membuat sebuah keputusan besar. Ia mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang habis di musim panas nanti.

Hingga hari ini, Herrera masih belum mengumumkan klub mana yang akan ia perkuat musim depan. Namun sejumlah laporan di Spanyol mengungkapkan bahwa mantan pemain Athletic Bilbao ini akan memperkuat juara Ligue 1, PSG musim depan.

Dilansir The Mirror, ada alasan tersendiri mengapa Herrera memilih PSG sebagai destinasi karir berikutnya. Ia dikabarkan mendapatkan tawaran gaji yang sangat besar dari klub Prancis tersebut.

Sebelumnya, Ander Herrera sejatinya diberitakan ingin bertahan di MU. Namun keinginannya untuk bertahan itu terbentur karena tuntutan gajinya yang besar.

Herrera sendiri disebut menuntut gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan di United. Jumlah ini naik hampir 100% dari gajinya saat ini, di mana ia akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di United.

Manajemen MU dikabarkan menolak tuntutan tersebut, karena mereka takut jika mereka mengabulkan permintaan Herrera, mereka akan mengacaukan struktur gaji tim mereka. Alhasil sang pemain memutuskan hengkang di musim panas nanti.

 

2 dari 2 halaman

Lampaui Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Laporan itu mengklaim bahwa Herrera sudah cukup lama bernegosiasi dengan PSG. Juara Ligue 1 itu disebut berhasil membujuk sang pemain untuk hijrah ke Prancis.

PSG dikabarkan berhasil membujuk Herrera pindah setelah mereka menawarkan gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan. Hal ini dikarenakan mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk sang gelandang karena statusnya yang free agent.

Gaji Herrera ini sangatlah besar. Sebagai gambaran, Paul Pogba di Manchester United hanya mendapatkan gaji sebesar 290 ribu pounds per pekan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya