Inilah Penjelasan Dokter Mengenai Keunggulan Menggunakan Implan Gigi

Implan gigi merupakan teknik yang lebih unggul untuk menggantikan gigi yang hilang. Bagaimana bisa?

oleh Ria Aprilianti diperbarui 13 Mei 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi Foto Gigi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda kehilangan gigi dan ingin menggunakan gigi tiruan, ada beberapa teknik yang ditawarkan. Mulai dari Mahkota, Jembatan, sampai Implan.

Mahkota merupakan teknik dengan menggantikan sebagian atau seluruh struktur gigi yang sudah rusak. Sedangkan Jembatan adalah gigi tiruan cetakan, menggantikan gigi yang hilang dengan cara menyanggal dengan gigi-gigi yang masih ada.

Yang terakhir adalah teknik implan. Teknik ini yaitu ditanamkannya titanium yang menyerupai akar gigi ke dalam tulang rahang. Setelah titanium ini menyatu, barulah di pasang gigi tiruan di atasnya.

Berbicara mengenai teknik implan, menurut Dokter Spesialis Implantologi Gigi dari Klinik Gigi Spesialis dr.Lukas, Lukas Mak, mengungkapkan jika penggunaan teknik implan untuk mengganti gigi yang hilang lebih unggul daripada teknik yang lain.

Pasalnya, implan gigi tidak akan merusak gigi-gigi tetangganya. Berikut penjelasan dokter Lukas mengenai keunggulan teknik implan gigi lainnya, dalam video yang diunggah di channel Aku Baper di Vidio.com berikut ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya