Syuting Film di Kampus, Morgan Oey Teringat Kuliahnya yang Belum Selesai

Morgan Oey sempat memilih berkarier sebagai boyband ketimbang meneruskan kuliahnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mei 2019, 20:40 WIB
(Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Morgan Oey tengah berada di Yogyakarta. Ia syuting film Mahasiswi Baru bersama aktris senior Widyawati dan Mikha Tambayong. Syuting di sekitar kampus membuat Morgan Oey teringat statusnya sebagai mahasiswa jurusan Teknologi Informasi di Binus University.

Di Binus University, Morgan kuliah hingga semester lima, kemudian cuti panjang demi membangun karier di industri seni.

“Cuti saya kelamaan. Kuliah dan meraih gelar sarjana S-1 salah satu keinginan orangtua. Namun saya cuti untuk berkarier di boyband Smash, kemudian menjadi aktor hingga sekarang,” ungkap Morgan Oey kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pekan ini.

"Yang saya syukuri, orangtua saya demokratis dan mendukung keputusan saya menyeberang ke dunia seni. Papa dan Mama bilang begini, ‘Kerjakan apa yang kamu suka dengan penuh tanggung jawab'," ia menambahkan.

Morgan Oey berhasil membuktikan keputusannya cuti kuliah tidak salah. Bersama Smash, kariernya melambung dan melahirkan banyak hits di antaranya “I Heart You” serta “Senyum dan Semangat.”

2 dari 3 halaman

Rindu Kuliah

Morgan Oey (Fotografer: Daniel Kampua, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri /Bintang.com)

Di layar lebar, Morgan Oey beberapa kali mencetak box office lewat film Assalamualaikum Beijing, Sweet 20, dan My Stupid Boss 2 yang menyerap 1,8 juta penonton lebih. Sukses berkarier di musik dan film tak membuat Morgan Oey lupa pada mimpi semula menjadi Sarjana Teknik.

“Syuting film Mahasiswi Baru di salah satu kampus di Yogyakarta. Gara-gara itu, saya jadi kangen kuliah lagi. Yang saya rindukan dari kuliah adalah bangun pagi dan suasana selama ujian,” imbuh Morgan Oey.

3 dari 3 halaman

Restu Orangtua

(Adrian Putra/Fimela.com)

Aktor kelahiran Singkawang, 25 Mei ini, menambahkan, “Saya percaya bisa sampai di fase ini karena restu orangtua. Pola pikir saya dengan papa dan mama satu frekuensi. Itu sebabnya mereka mendukung saya cuti kuliah lalu berkesenian.” (Wayan Diananto)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya