Pochettino Sebut Tim Messi Favorit Juara Liga Champions

Messi musim ini telah berhasil mengantarkan Barcelona masuk ke semifinal Liga Champions. Ia mengatakan akan ada satu pemain yang bisa menjadi pembeda.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Apr 2019, 09:50 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji bintang Barcelona, Lionel Messi. Ia mengklaim tim manapun yang diperkuat Messi merupakan favorit juara Liga Champions.

Messi musim ini telah berhasil mengantarkan Barcelona masuk ke semifinal Liga Champions. Di babak itu klub Catalan tersebut akan berduel dengan wakil Inggris, Liverpool.

Di babak perempat final sebelumnya, Barca juga berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, Manchester United. Setan Merah tak berkutik dalam dua leg dan Messi ikut berperan besar atas kemenangan Barca.

Sementara itu Tottenham sendiri juga berhasil masuk ke semifinal. Lawan mereka adalah wakil dari Belanda, Ajax Amsterdam.

Menurut Pochettino, saat ini komposisi empat tim yang tersisa memiliki keseimbangan yang bagus. Akan tetapi ia mengatakan akan ada satu pemain yang bisa menjadi pembeda.

2 dari 3 halaman

Favorit Juara

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Levante pada laga La Liga 2019 di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4). Barcelona menang 1-0 atas Levante. (AP/Manu Fernandez)

"Bagi saya tidak ada favorit jika kita melihat apa yang terjadi di perempat final," katanya kepada Goal International.

“Tapi secara pribadi, favoritnya adalah yang memiliki Lionel Messi, dan itu adalah Barca. Jika tidak seperti itu, akan ada peluang 25 persen untuk setiap semi finalis," cetusnya.

3 dari 3 halaman

Iri

Sebelumnya manajer asal Argentina ini terlihat iri pada Ajax. Sebab sang lawan mendapat bantuan dari KNVB, PSSI-nya sepakbola Belanda.

KNVB sebelumnya mengubah jadwal liga, termasuk Ajax. Semua itu demi memberikan kesempatan pada Matthijs de Ligt cs agar bisa mendapatkan istirahat yang layak jelang duel lawan Spurs.

"Sulit. Saya mengerti bahwa dalam tipe situasi seperti ini semua orang bisa beropini. Saya sadar betul bahwa Premier League dan FA berupaya membantu kami," ujar Pochettino seperti dikutip Goal International.

"Memang benar Premier League jauh berbeda dengan liga Belanda, fakta atau kenyataannya mereka tak akan bermain. Saya rasa itu tidak adil," keluhnya.

Sumber: Bola.net

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya