Artis Cilik Sergio Simanjuntak Garap Lagu tentang Nasionalisme

Sergio Simanjuntak atau Gio memiliki rasa peduli yang sangat tinggi terhadap negara ini.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Apr 2019, 05:30 WIB
Gio, penyanyi cilik. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sergio Simanjuntak alias Gio mungkin masih cukuo asing. Namun, anak dengan musikalitas tinggi ini sejak kecil sudah menunjukkan aura bintangnya.

Sergio Simanjuntak bahkan memiliki rasa peduli yang sangat tinggi terhadap negara ini. Terlebih kala situasi politik seperti sekarang ini, Gio tak diam saja.

Di usia yang terbilang sangat belia, ia sudah menulis lagu "Untukmu Indonesia". Salah satu liriknya bahkan menyebutkan, "Menjadi presiden adalah cita-citaku, menyatukan seluruh bangsa Indonesia."

Pesan itulah yang memberikan makna bahwa nasionalisme Sergio Simanjuntak bukan ditujukan atau memihak kepada kubu tertentu. Namun lebih kepada kerinduannya untuk kesatuan bangsa, terlebih kesejahteraan seluruh rakyat dan kemajuan Indonesia.

2 dari 2 halaman

Rumah Musik

Gio, penyanyi cilik. foto: istimewa

Lagu "Untukmu Indonesia" murni diciptakan oleh Gio sendiri dan diproduksi oleh Rumus (Rumah Musik), inisiator munculnya lagu ini.

Dalam Rumah Musik, turut berkumpul para musikus mulai dari yang junior sampai papan atas dengan latar belakang berbagai genre musik.

Gio adalah salah satu artis yang besar dari Rumah Musik yang juga menangani produksi band, solo, grup vokal, serta manajemen event organizer. Rumah Musik berdiri sejak 7 April 2019 dan diluncurkan segera setelah berakhirnya masa Pemilu 2019.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya