Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Inggris Tercipta Tadi Malam

Gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris itu dicetak striker Southampton, Shane Long.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 24 Apr 2019, 08:15 WIB
Striker Southampton, Shane Long, mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Watford - Gol tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris tercipta tadi malam. Adalah striker Southampton, Shane Long, yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat tersebut.

Shane Long mencetak gol pada detik ketujuh ketika Southampton mengunjungi kandang Watford dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris 2018-2019, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB.

Pemain berusia 32 tahun ini memecahkan rekor mantan bek Tottenham Ledley King yang mencetak gol pada 9,9 detik pertama laga saat melawan Bradford pada 2000.

Shane Long menyambar bola sapuan Craig Cathcart sebelum mengarahkannya ke gawang Watford dan dengan tenang memasukkan bola melewati penjaga gawang Ben Foster.

Sayangnya, gol tercepat Liga Inggris itu tidak cukup mengantarkan kemenangan bagi Southampton. The Saints harus puas berbagi angka dengan Watford setelah bermain imbang 1-1.

Menariknya, gol penyama kedudukan Watford tercipta pada menit ke-90. Adalah Andre Gray yang menyelamatkan wajah tuan rumah dari kekalahan.

2 dari 3 halaman

Southampton Belum Aman

Pemain Southampton, Shane Long (kiri) berebut bola dengan pemain Chelsea, N’Golo Kante pada lanjutan Liga Inggris musim lalu. (AFP/Glyn Kirk)

Hasil tersebut membuat Southampton harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan nasib mereka bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Saat ini, Southampton mengoleksi 37 poin atau enam poin di atas peringkat ke-18 Cardiff City, yang merupakan klub penghuni batas zona degradasi. Liga Inggris sendiri menyisakan tiga pertandingan lagi.

3 dari 3 halaman

Gol Keempat

Sementara itu bagi Shane Long, itu merupakan gol keempatnya di Liga Inggris musim ini. Penyerang asal Republik Irlandia tersebut sudah 23 kali tampil di Liga Inggris musim ini, tapi 14 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya