FOTO: Ditinggal Warganya, Desa Nagoro di Jepang Dihuni Boneka

Tsukimi Ayano membuat ratusan boneka dan menempatkannya di desa kecil Nagaro setelah tempat kelahirannya itu mulai ditinggalkan banyak penduduknya.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 20 Apr 2019, 08:01 WIB
Ditinggal Warganya, Desa Nagoro di Jepang Dihuni Boneka
Tsukimi Ayano membuat ratusan boneka dan menempatkannya di desa kecil Nagaro setelah tempat kelahirannya itu mulai ditinggalkan banyak penduduknya.
Tsukimi Ayano berjalan melewati boneka-bonekanya yang dipajang di sebuah sekolah dasar di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Nagoro merupakan desa kecil yang ditinggali 27 penduduk dan 270 boneka. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Sejumlah boneka terlihat di sebuah teras rumah di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Boneka-boneka tersebut dibuat oleh Tsukimi Ayano karena merasa kesepian setelah banyak tetangganya yang pergi meninggalkan desa. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Tsukimi Ayano memeriksa boneka-bonekanya yang dipajang di sebuah sekolah dasar di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Tsukimi Ayano mulai meletakkan boneka-boneka di Desa Nagoro karena desa kecil teresebut semakin sepi ditinggal penduduknya. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Tsukimi Ayano memeriksa boneka-bonekanya yang dipajang di sebuah sekolah dasar di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Ayano menciptakan boneka-boneka tersebut dengan tongkat kayu, koran untuk mengisi tubuh, kain elastis untuk kulit dan wol rajut untuk rambut. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Sebuah boneka yang menggambarkan seorang guru dipajang di sebuah sekolah dasar di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Boneka-boneka tersebut seolah-olah hidup sungguhan dan beraktivitas selayaknya warga biasa. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Tsukimi Ayano memeriksa boneka-boneka yang dipajang di luar bengkelnya di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Tsukimi Ayano menempatkan boneka-boneka di jalanan, halte, sekolah, dan tempat-tempat lainnya untuk menyuntikkan kehidupan ke desanya yang kekurangan penduduk. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Sejumlah boneka dipajang di sebuah kios pinggir jalan di desa kecil Nagoro, Jepang, 16 Maret 2019. Boneka-boneka tersebut seukuran manusia dan terlihat ada di mana-mana. (KAZUHIRO NOGI/AFP)
Pemandangan desa kecil Nagoro di Jepang, 16 Maret 2019. Desa Nagoro terletak di pengunungan selatan Pulau Shikoku. (KAZUHIRO NOGI/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya