FOTO: Penampakan Pesawat Terbesar di Dunia Mengudara Pertama Kali

Stratolaunch, pesawat terbesar di dunia melakukan uji terbang perdana di California, Amerika Serikat (AS), akhir pekan ini.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 15 Apr 2019, 09:54 WIB
Stratolaunch, pesawat terbesar di dunia
Stratolaunch, pesawat terbesar di dunia melakukan uji terbang perdana di California, Amerika Serikat (AS), akhir pekan ini.
Pesawat terbesar di dunia, Stratolaunch, lepas landas pada penerbangan pertamanya di Mojave, California, Amerika Serikat, 13 April 2019. Pesawat dengan lebar sayap sepanjang lapangan sepak bola ini merupakan gabungan dua pesawat dengan enam mesin Boeing 747. (REUTERS/Gene Blevins)
Pesawat terbesar di dunia, Stratolaunch, melakukan penerbangan pertamanya di Mojave, California, Amerika Serikat pada 13 April 2019. Pesawat itu dibangun oleh Stratolaunch Systems Corp, perusahaan yang didirikan salah satu mantan pendiri Microsoft Paul Allen. (REUTERS/Gene Blevins)
Pesawat terbesar di dunia, Stratolaunch, melakukan penerbangan pertamanya di Mojave, California, AS pada 13 April 2019. Pesawat ini dirancang untuk menjatuhkan roket dan kendaraan luar angkasa lainnya dengan berat hingga 226.796 pada ketinggian 35.000 kaki (10.668 meter) . (REUTERS/Gene Blevins)
Pesawat terbesar di dunia, Stratolaunch, melakukan penerbangan pertamanya di Mojave, California, AS pada 13 April 2019. Pesawat tersebut berhasil mencapai kecepatan maksimum 189 mph pada ketinggian 16.000 kaki tanpa hambatan, berkinerja lancar dan seperti yang diharapkan. (REUTERS/Gene Blevins)
Pesawat terbesar di dunia, Stratolaunch, melakukan penerbangan pertamanya di Mojave, California, AS pada 13 April 2019. Pesawat ini memiliki dua badan terpisah yang disatukan sayap sepanjang 117 meter - seluas lapangan sepak bola Amerika. (REUTERS/Gene Blevins)
Pesawat terbesar di dunia, Stratolaunch, melakukan penerbangan pertamanya di Mojave, California, AS pada 13 April 2019. Pesawat berbobot 226,7 ton ini terbang pertama kali di Mojave, California, AS, dan terbang selama 150 menit dan mendarat dengan selamat. (REUTERS/Gene Blevins)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya