Tottenham vs Manchester City: Kalah di Leg Pertama, Guardiola Sebut Tantangan

Manchester City kalah di kandang Tottenham di leg pertama perempat final Liga Champions.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Apr 2019, 08:30 WIB
Ekspresi pelatih Man City, Pep Guardiola pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/4). Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya harus siap menghadapi tantangan untuk membalikkan defisit satu gol atas Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Manchester City kalah 0-1 atas Tottenham lewat gol Son Heung-Min pada menit 78 di leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari WIB (10/4/2019).

Leg kedua Manchester City kontra Tottenham akan digelar di Etihad Stadium, Rabu depan. Dan, Guardiola mengatakan bahwa para pemainnya harus mengharapkan saat-saat sulit jika ingin memiliki kesempatan memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

"Tim-tim yang tiba di tahap selanjutnya, Anda harus melakukan itu - ini sebuah tantangan," kata Guardiola.

"Kami ingin mencetak gol tandang, karena kami tahu betapa pentingnya itu. Saya akan mengatakan jika kami tidak bermain bagus, tapi saya tidak punya perasaan itu."

2 dari 2 halaman

Peluang Lain

Pemain Manchester City, Sergio Aguero (tengah) berusha keluar dari kepungan pemain Tottenham pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, (16/12/2017). Manchester City menang 4-1. (AP/Rui Vieira)

"Untuk level tinggi Anda harus menjalani situasi ini. Ketika Anda mencapai perempat final dan semifinal, dan memainkan leg pertama jauh dari rumah, Anda tidak dapat berharap untuk menang 0-3. Itulah kenyataannya, itu terjadi di banyak tim. Sekarang kami memiliki peluang lain dan itulah intinya. "

Guardiola membuat kejutan dengan pilihan timnya, dengan memanggil Fabian Delph dan Riyad Mahrez ke lineup awal meskipun tidak menjadi starter reguler.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya