Piala Presiden 2019: Jelang 8 Besar, Persebaya Agendakan Uji Coba

Persebaya menggelar uji tanding untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2019, 08:50 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persebaya menang 3-2 atas Perseru. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya bersiap menyambut babak 8 besar Piala Presiden 2019. Untuk menghadapi turnamen yang akan disiarkan langsung Indosiar itu, Persebaya tidak hanya sekadar berlatih.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini tetap bakal mengagendakan uji coba. Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pertandingan uji coba diagendakan satu kali pada Jumat (22/3/2019) mendatang.

"Saya berencana tadinya hari Sabtu, tapi karena ada acara manajemen, saya geser hari Jumat," kata pelatih Persebaya ini, Selasa (19/3/2019).

"Karena kita latihan dari Senin sampai Kamis, Jumat uji coba saya pikir pas," mantan pelatih Persib Bandung ini menambahkan.

2 dari 2 halaman

Aplikasikan Hasil Latihan

Striker Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov, mengontrol bola saat melawan Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persebaya menang 3-2 atas Perseru. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara tim yang akan menjadi lawan uji coba adalah klub internal. Sebab tujuan Djanur menggelar uji tanding untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan selama beberapa hari.

"Yang pasti mengaplikasikan hasil latihan walaupun dengan orang berbeda misalnya kalau pemain timnas kembali," lanjut Djanur.

"Mungkin ada beberapa yang tidak ada sekarang, saya pikir enggak apa-apa," tegas mantan juru taktik PSMS Medan ini.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya