Dapat Potongan Harga, MU Berpeluang Boyong Alderweireld

Manchester United (MU) telah mengincar pemain ini sejak musim lalu.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mar 2019, 04:00 WIB
Duel udara bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2). Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) berpeluang mendapat potongan harga Toby Alderweireld. Ini membuat peluang Setan Merah mendapatkan bek asal Belgia itu semakin terbuka lebar. 

Alderweireld sempat menjadi idaman bagi MUpada bursa transfer awal musim 2017/18 lalu. Saat itu, Jose Mourinho begitu ngebet untuk dibelikan eks pemain Southampton tersebut. Tapi, rencana MU terbentur harga yang mahal.

Ketika itu, Spurs hanya bersedia melepas Alderweireld dengan harga 70 juta pounds. Meskipun Mourinho memintanya, tapi direksi MU memutuskan untuk tidak membawanya ke Old Trafford karena harga yang mahal.

Toby Alderweireld masih punya kontrak di Tottenham Hotspur sampai 30 Juni 2020 mendatang. Namun, dalam kontrak itu ada sebuah klausul yang memungkinkan dia pindah pada awal musim 2019/20 dengan harga tertentu.

Dikutip dari The Mirror, pada musim panas mendatang, klausul buy out dalam kontrak Alderweireld akan aktif. Dan, nilai dalam klausul tersebut adalah 26 juta pounds atau sekitar Rp 491 miliar.

Harga tersebut jauh lebih murah dari yang pernah diminta oleh Spurs pada awal musim 2018/19 lalu. Tentu saja, kondisi tersebut jadi angin segar bagi Manchester United yang sudah lama membidik servis pemain berusia 30 tahun tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Pindah ke Italia?

6. Toby Alderweireld - Bek tengah yang tengah naik daun bersama Hotspur. Dikabarkan United bersedia membeli pemain Belgia tersebut. Jika harganya cocok bukan tak mungkin Tottenham akan segera menjualnya. (AFP/Roland Harrison)

Manchester United berminat membeli Toby Alderweireld pada saat posisi manajer masih dijabat oleh Jose Mourinho. Dan, pada era Ole Gunnar Solksjaer, United telah memberikan kontrak baru pada dua bek tengah yakni Chris Smalling dan Phil Jones.

Dengan situasi tersebut kecil potensi Alderweireld bakal kembali dilirik oleh United.

The Mirror menyebut jika ada kemungkinan Alderweireld bakal pindah ke Italia pada musim depan. Eks pemain Ajax tersebut masuk dalam bidikan Juventus. Alderweireld jadi salah satu kandidat untuk menggantikan posisi Andrea Barzagli di Juve.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya