Pogba Jadi Kapten MU Lagi?

Pogba pernah menjadi wakil kapten MU.

oleh Thomas diperbarui 02 Mar 2019, 20:30 WIB
Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Paul Pogba dilaporkan akan menjadi kapten Manchester United (MU) lagi dalam waktu dekat. Pogba sangat dipercaya oleh caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba sebenarnya pernah menjadi wakil kapten MU di awal musim sewaktu masih dilatih Jose Mourinho. Saat kapten utama Antonio Valencia absen, pemain asal Prancis ini beberapa kali menjadi pemimpin MU di atas lapangan. 

Namun Pogba kehilangan ban kapten akibat berselisih dengan Mourinho. Performa Pogba juga sangat buruk saat MU masih ditukangi oleh Mourinho.

Setelah Mourinho lengser dan digantikan Solskjaer, Pogba menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Pemuda 25 tahun itu sangat tajam dan membuat MU belum pernah kalah di Liga Inggris sejak ditangani Solskjaer.

The Sun melaporkan Pogba berpeluang menjadi kapten MU lagi. Petinggi Setan Merah melihat Pogba sebagai kandidat utama kapten MU berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Agar Betah

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (AP/Martin Rickett)

MU memang harus menunjuk kapten utama musim depan. Pasalnya Valencia kemungkinan besar akan pergi. Pemain Kolombia itu tidak akan diperpanjang lagi kontraknya.

Dengan ditunjuk sebagai kapten, MU berharap Pogba akan semakin betah dan dewasa. Kontrak Pogba bersama Setan Merah tersisa dua setengah tahun lagi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya