Intip Prediksi 3 Konsep Pernikahan 2019, dari Tradisi hingga Kue Pengantin

Modern tak melulu harus meninggalkan warisan budaya. Tak heran, konsep pesta pernikahan 2019 yang akan naik daun salah satunya adalah modern heritage.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 22 Feb 2019, 14:00 WIB
Gambar ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Sedang merencanakan pernikahan tahun ini tapi bingung akan menciptakan pesta seperti apa? Ada baiknya Anda menyimak prediksi tren pernikahan yang akan jadi andalan berdasarkan survei Bridestory berikut ini.

Tahun lalu, stardust alias bintang-bintang menjadi tren terpopuler. Pada tahun ini, ada tiga konsep pernikahan yang akan menjadi favorit. Pertama, konsep modern heritage diprediksi akan mendominasi seiring dengan keinginan pasangan pengantin untuk mengapresiasi warisan budaya.

Dalam laman Bridestory, konsep modern heritage dinilai memberi kesempatan untuk mengombinasikan aura modern dengan detail tradisional. Seiring dengan tema tersebut, dekorasi yang akan populer adalah yang penuh dengan bunga dan dedaunan lokal dalam tatanan modern.

Suasana vintage dengan sentuhan kontemporer akan menjadi favorit. Untuk menegaskannya, bunga-bunga tadi lebih pas disandingkan dengan unsur rotan dan anyaman yang diaplikasikan pada furnitur serta aksesori interior.

Pot tanah liat dan elemen tembikar juga akan banyak nampak dalam dekorasi. Terinspirasi dari ketukangan lokal, unsur-unsur ini akan menjadi sentuhan penuh makna yang menghiasi setiap sudut.

Dari sisi suvenir, sesuai konsep utama, suvenir pernikahan di 2019 akan memiliki desain yang sleek dan clean dengan sentuhan motif tradisional. Kebanyakan dari suvenir itu terinspirasi dari bentuk makanan dan minuman tradisional dengan representasi yang berbeda-beda.

Dari sisi busana, Bridestory memprediksi pasangan yang berbahagia akan menjatuhan pilihan pada busana dengan siluet modern berdetail etnik. Potongan klasik dengan warna dan detail yang bersahaja juga akan menjadi pilihan mempelai pria dan wanita untuk penampilan mereka.

Sementara, kue pernikahan kembali akan didominasi dengan ornamen bunga lokal. Tidak hanya itu, motif tradisional dengan warna lembut dan hiasan minimalis juga akan melapisi kue pengantin.

2 dari 3 halaman

Coral Crush

Ilustrasi pernikahan (pixabay.com)

Tren berikutnya menurut Bridestory mengilustrasikan semangat yang vibran, berenergi, dan adaptatif. Terinspirasi dari Living Coral yang menjadi Pantone Color of the Year 2019, Coral Crush bisa memikat karena coraknya yang riang dan ekspresif.

Dari sisi dekorasi, konsep itu bisa diwujudkan dengan sentuhan ombre, corak monokrom dengan cipratan warna karang, material yang bertekstur penuh, serta sentuhan tropis yang modern dan kontemporer.

Sementara, konsep Coral Crush terwujud dalam pemilikhan suvernir dengan desain bertekstur klasik dalam warna karang yang terang dan kuat, atau kombinasi palet hangat dan dingin dalam balutan gaya androgini dari jenis tulisan yang clean dan berkarakter kuat.

Terakhir dari sisi kue pernikahan, hiasan berbentuk organik dan bertekstur natural dengan ornamen warna yang kontras akan mendekorasi kue pernikahan. Sebagai salah satu daya tarik dalam pernikahan, kue ini akan langsung memikat semua orang lewat desainnya yang eksklusif.

3 dari 3 halaman

Minimalist Romance

ilustrasi pernikahan/copyright Unsplash/Joanna Nix

Bagi pasangan yang menyukai atmosfer yang clean dan sleek untuk hari bahagia mereka, Bridestory juga memprediksi Minimalist Romance akan menjadi salah satu tema pernikahan yang banyak diminati. Tren ini adalah manifestasi dari impian akan gaya hidup yang simpel, digabungkan dengan harapan yang romantis.

Suasana selebrasi akan banyak didekorasi dengan gaya berkarakter Skandinavia dan warna natural yang disandingkan dengan corak terang. Namun, hal itu tidak akan melarang Anda untuk bereksplorasi dengan instalasi seni yang berstruktur kuat.

Untuk melengkapi tema tersebut, rancangan undangan dan perlengkapan suvenir akan mengambil material dan potongan yang organis. Desainer grafis cenderung akan bereksplorasi dengan jenis tulisan dan ilustrasi simpel pada desain.

Terakhir adalah konsep kue. Sesuai tema besarnya, kue berlayer super besar akan ditinggalkan dan digantikan dengan kue-kue berukuran kecil dengan ornamen lembut yang manis dalam satu susunan. Hal itu dijamin akan menghibur tamu-tamu Anda.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya