Solskjaer Minta MU Jangan Hanya Beli Pemain Bintang

Solskjaer menyarankan MU membeli pemain yang tepat dan sesuai kebutuhan tim.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Feb 2019, 20:20 WIB
Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United (MU) tidak perlu membuang uang demi mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang. Menurutnya, MU harus fokus pada pemain-pemain yang bisa cocok dengan tim.

Sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, MU sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Angel di Maria, Radamel Falcao dan Alexis Sanchez. Namun mereka ternyata gagal memenuhi harapan.

Solskjaer tak mau MU mengulangi hal ini di masa-masa mendatang. "Ini bukan tentang jumlah pemain," kata Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Beli yang Dibutuhkan

Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

"Paling penting adalah pemain-pemain yang tepat dan sesuai. Kepribadiannya juga harus cocok dengan tim," tambah Solskjaer.

"Hanya membeli seorang superstar tidak akan otomatis memperbaiki segalanya dan membuat kita langsung berubah dari penantang menjadi tim empat besar, lalu juara."

3 dari 3 halaman

Pemain Berpengalaman

"Jika Anda melihat pemain-pemain yang ada, usianya, mereka masih muda dan bisa berkembang. Namun, kita juga butuh beberapa pemain berpengalaman untuk bertahan dan benar-benar menjadi pemimpin," ucap juru racik asal Norwegia itu.

"Paul [Pogba] yang sekarang, Jesse [Lingard] juga. Mereka berada di usia di mana kami mengharapkan mereka mengambil tanggung jawab itu, bukan lagi anak muda yang tanpa pendirian."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya