6 Agenda Akhir Pekan Menarik, dari Wedding Festival hingga Konser Stray Kids

Sederet agenda seru dan menarik siap menemani akhir pekan Anda. Apa saja?

oleh Putu Elmira diperbarui 26 Jan 2019, 07:00 WIB
Sederet agenda seru dan menarik siap menemani akhir pekan Anda. Apa saja? (dok. Instagram @balaisidangjcc/https://www.instagram.com/p/BtCiL-vBOuM/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Ada deretan agenda akhir pekan seru yang sayang untuk dilewatkan. Ada wedding festival bagi Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan hingga konser dari salah satu boyband K-pop ternama.

Kurang lengkap rasanya akhir pekan tanpa kuliner. Bukan sekedar festival kuliner, tetapi bagi Anda pecinta durian akan sangat dimanjakan dalam festival durian. Tak hanya itu, ada pula pameran seni yang akan memberikan pengalaman berbeda.

Lantas, apa saja agenda akhir pekan seru kali ini? Simak sederet acara yang telah Liputan6.com rangkum dalam ulasan lengkap di bawah ini. Selamat berakhir pekan.

1. Indonesia Dream Wedding Festival

Bagi Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan, Indonesia Dream Wedding Festival menjadi agenda seru yang wajib untuk dihadiri. Festival yang digelar Weddingku dan Dyandra Promosindo diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 25-27 Januari 2019.

Festival ini sendiri diikuti oleh lebih dari 100 vendor dan dapat memberikan berbagai ide untuk pesta pernikahan Anda. Inspirasi pernikahan seperti wedding venue, bridal, wedding photographer, dekorasi, cincin pernikahan, bulan madu, katering, dan lainnya hadir di Indonesia Dream Wedding Festival. Tiket masuk pameran dijual seharga Rp 25 ribu.

2. Pameran Tunggal Kaum Mata Kancing

Kaum Mata Kancing merupakan pameran tunggal pertama I Putu Adi Suanjaya "Kencut". Pameran dilaksanakan di Kopi Kalyan, Jl. Cikajang no 61, Jakarta Selatan, mulai 19 Januari hingga 9 Februari 2019.

Pameran ini menampilkan deretan lukisan dari beberapa periode berkarya dengan tokoh yang selama ini dibangun Kencut, boneka-boneka dengan identitas mata kucing. Pameran dibukan setiap hari mulai pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB.

2 dari 3 halaman

3. Konser Stray Kids

Stray Kids (dok. Instagram @realstraykids/https://www.instagram.com/p/Bs-tv4CFsS8/Putu Elmira)

Indonesia kembali kedatangan boyband k-pop. Kali ini, Stray Kids yang akan menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 5, BSD City, Tangerang, Banten pada Sabtu, 26 Januari 2019 pukul 18.30 WIB.

Tiket konser terbagi atas empat kategori yakni Blue Rp 2,2 juta (Festival), Pink Rp 1,8 juta (Festival), Green Rp 1,4 juta (Green), dan Yellow Rp 1 juta (Seating).

4. Sweet Love Book Fair

Bagi Anda pecinta buku ada gelaran menarik di akhir pekan. Acara tersebut bertajuk Sweet Love Book Fair yang dilaksanakan di TMbookstore DMall Depok Koridor Utama mulai 21 Januari sampai 3 Februari 2019.

Ada yang menarik dari book fair ini. Harga buku dijual mulai harga Rp 5,000 dan ada pula diskon untuk buku favorit Anda. Selain itu, pembelian sebesar Rp 75 ribu, Anda dapat satu undian berhadiah.

3 dari 3 halaman

5. TaCita, Pesta Cerita Anak Indonesia

TaCita, Pesta Cerita Anak Indonesia (dok. Instagram @tacita_id/https://www.instagram.com/p/BsdDWPVBwMr/Putu Elmira)

Anda juga dapat meluangkan waktu di akhir pekan bersama buah hati tercinta di TaCita, Pesta Cerita Anak Indonesia. Gelaran ini berlangsung di Galeri Soemardja CAD & CDL, Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat mulai 23 Januari-17 Februari 2019.

Acara ini menghadirkan beragam kegiatan menarik untuk anak-anak mulai dari kelas dongeng, kelas bermain, kelas melukis, workshop, pameran, dan masih banyak agenda seru lainnya.

6. Festival Durian

Festival Durian menjadi surga bagi Anda pecinta durian. Gelaran ini dilaksanakan di Grand ITC Permata Hijau, Jakarta mulai 25-31 Januari 2019. Anda dapat makan durian sepuasnya hanya dengan Rp 100 ribu dan ada pula Happy Hour setiap hari pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya