Petr Cech Putuskan Pensiun Akhir Musim Ini

Peter Cech telah menghabiskan 15 tahun berkarier di Liga Inggris.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 15 Jan 2019, 19:10 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, memutuskan pensiun akhir musim ini. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech memutuskan gantung sepatu usai musim ini berakhir. Cech menghabiskan 15 tahun berkarier di kompetisi Liga Inggris.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung dengan Arsenal pada Juni 2015. Petr Cech kala itu meninggalkan Chelsea, yang tak lain merupakan rival sekota Arsenal.

Selama sebelas tahun Cech memperkuat Chelsea. Thibaut Courtois kala itu mengambil posisinya di bawah mistar gawang The Blues, sehingga membuat Cech angkat kaki.

Namun, berbagai gelar telah direbut kiper asal Republik Ceko tersebut. Cech pernah merasakan mengangkat trofi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa.

"Setelah bermain 15 tahun di Liga Premier dan memenangkan setiap trofi yang ada, saya merasa seperti saya telah mencapai semua yang saya rencanakan untuk dicapai," kata Petr Cech, seperti dilansir BBC.

2 dari 3 halaman

Rekor Clean Sheet

Kiper Arsenal, Petr Cech, putuskan pensiun akhir musim ini. (AFP/Glyn Kirk)

"Saya akan terus bekerja keras di Arsenal dan semoga memenangkan satu trofi lagi musim ini," tuturnya.

Cech juga masih memegang rekor clean sheets terbanyak di Liga Inggris yakni mencapai 202 kali. Empat penghargaan golden glove Liga Inggris juga dia kantongi.

3 dari 3 halaman

Rencana Cech

Cech mengaku belum memiliki rencana apapun seusai pensiun. Namun, dia memikirkan beberapa kegiatan yang akan menyibukkannya.

"Lalu saya ingin melihat apa yang terjadi pada saya di luar lapangan," ungkap Cech.

Saksikan video menarik di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya