Legenda MU Ungkap Kunci Sukses Ole Gunnar Solskjaer

MU meraih kemenangan di dua laga bersama Solskjaer.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Des 2018, 06:00 WIB
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya menekuk Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/12). Solskjaer memuji penampilan David De Gea dalam kemenangan timnya. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Ryan Giggs menemukan perbedaan besar dalam permainan Manchester United (MU) begitu Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Giggs melihat situasi dalam skuat kini lebih positif.

MU meraih kemenangan kedua bersama Solskjaer dengan mengalahkan Huddersfield Town 3-1, Rabu (26/12/2018). The Red Devils sebelumnya menghajar Cardiff City 5-1 pada debut Solskjaer.

"Antusiasme untuk laga kandang pertama Ole begitu tinggi, terutama menyusul kemenangan atas Cardiff," kata Giggs, dilansir Manchester Evening News.

"Pemain bintang menunjukkan kualitasnya. (Paul) Pogba mencetak gol, David (De Gea) melakukan penyelamatan besar, dan Marcus (Rashford) terus berkembang. Kondisi sangat baik saat ini dan tim harus mempertahankannya untuk pertandingan berikut," sambungnya.

MU selanjutnya menghadapi Bournemouth, Minggu (30/12/2018). Saat ini mereka masih tertinggal delapan angka dari penghuni peringkat empat Chelsea.

2 dari 3 halaman

Sosok Ideal

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (26/12). Manchester United menang 3-1 atas Huddersfield. (AP/Martin Rickett)

Banyak yang meragukan kapasitas Solskjaer ketika manajemen MU menunjuknya sebagai suksesor Mourinho. Namun, Giggs percaya sosok asal Norwegia tersebut dapat melakukan tugas dengan baik.

"Solskjaer percaya pada kemampuan sendiri. Publik menganggap dia baik hati. Tapi Solskjaer bisa tegas saat dibutuhkan," kata Giggs.

3 dari 3 halaman

Belajar dari Sir Alex

Cedera yang menyerang pada periode akhir karier juga membantu Solskjaer belajar menjadi pelatih. Sebab, dia memanfaatkan momen itu untuk menyerap ilmu dari manager legendaris MU Sir Alex Ferguson.

"Solskjaer punya banyak kualitas," pungkas Giggs.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya