FOTO: Hancur Akibat Perang, Masjid Bersejarah Kota Mosul Kembali Dibangun

Masjid Al Nuri, masjid abad ke 11 yang menjadi simbol Islam di Mosul, Irak kembali dibangun

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Des 2018, 11:51 WIB
Masjid Agung al-Nuri
Masjid Al Nuri, masjid abad ke 11 yang menjadi simbol Islam di Mosul, Irak kembali dibangun
Masjid Agung al-Nuri dan sisa-sisa menara miring "Al-Hadba" yang dilanda perang di Kota Tua Mosul, 16 Desember 2018. Pemerintah Irak memulai pembangunan kembali masjid Abad ke-11 tersebut yang hancur dalam pertempuran dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Sisa-sisa menara miring "Al-Hadba" bagian dari Masjid Agung al-Nuri yang dilanda perang di Kota Mosul, 16 Desember 2018. Pemerintah Irak memulai pembangunan kembali masjid Abad ke-11 tersebut yang hancur dalam pertempuran dengan ISIS (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Orang-orang menghadiri upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Masjid Agung al-Nuri di Mosul, 16 Desember 2018. Bangunan bersejarah ini hancur tahun lalu dalam pertempuran sengit antara pasukan Irak dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Masjid Agung al-Nuri yang ikonik di Kota Tua Mosul, 16 Desember 2018. Bangunan bersejarah ini hancur tahun lalu dalam pertempuran sengit antara pasukan Irak dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)
Sebuah batu yang diletakkan untuk menandai dimulainya pembangunan kembali Masjid Agung al-Nuri di Mosul, 16 Desember 2018. Bangunan bersejarah ini hancur tahun lalu dalam pertempuran sengit antara pasukan Irak dengan ISIS. (Zaid AL-OBEIDI/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya